web analytics
Terancam Absen di Piala Dunia, Italia di Ujung Tanduk
pada Nov 13, 2017 | 13:12 WIB
Terancam Absen di Piala Dunia, Italia di Ujung Tanduk
Timnas Italia.

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Tim nasional sepakbola Italia terancam tidak lolos ke Piala Dunia tahun depan, seandainya dalam pertandingan Selasa (14/11) dini hari di San Siro tak mampu mengalahkan Swedia. 

Italia membutuhkan kemenangan dengan margin minimal satu gol karena di pertandingan leg partama kalah 1-0. Jika bermain sari apalagi kalah, maka Italia akan absen untuk pertama kalinya sejak 1958. 

Sang Kapten, Gianluiggi Buffon, menyatakan laga wajib menang ini menjadi beban dan tekanan yang berat timnya. 

"Ini adalah pertandingan yang penting dan saya sendiri merasakan seberapa besar tekanannya," jelas Buffon yang akan melakoni laga ke-175 bersama timnas Italia.   

Sementara pelatih, Giampiero Ventura, secara tersirat menghindari apa yang dirasakan Buffon. Ia mengatakan akan memainkan sepakbola seperti biasanya. "Saya tidak tahu akan bermain seperti apa, tapi saya berharap para pemain bisa bermain dalam semangat yang sebenarnya," jelas pelatih tertua sepanjang sejarah timnas Italia itu. 

Tekanan berat yang dirasakan Italia sangat beralasan karena yang dihadapinya adalah Swedia. Tim dengan mentalitas bertempur ala bangsa Viking. Dalam leg pertama, Swedia berhasil menang karena tampil ngotot dengan mengandalkan permainan fisik.

Pemain tengah Hull, Sebastian Larson, mengatakan kemenangan 1-0 belum sepenuhnya aman. "Kami akan tetap rendah hati dan melakukan apapun untuk lolos ke Rusia," jelasnya. 

Pelatih Janne Andersson meminta skuatnya untuk mencetak gol secepat mungkin untu meruntuhkan mental pemain Italia. 

Hal yang sama disampaikan kapten Andres Granqvist. "Saya berpikir Italia tidak akan menyerang secara frontal, karena mereka tahu kami bisa menciptakan peluang dan kemungkinan tercipta gol. Jika mereka kemasukan, itu akan menambah beban mereka," katanya.  

Laga Italia dna Swedia akan ditayangkan di statsiun televisi nasional mulai pukul 02.45 WIB. 

Source: BBC

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600