web analytics
Soal Dukungan pada Dedi Mulyadi, Keputusan Aceng Fikri Tuai Kontroversi
Oleh Mildan Abdalloh, pada Nov 13, 2017 | 18:48 WIB
Soal Dukungan pada Dedi Mulyadi, Keputusan Aceng Fikri Tuai Kontroversi
Aceng Fikri. Antara/Agus Bebeng.

BANDUNG,AYOBANDUNG.COM -- Keputusan Ketua DPD Hanura Aceng Fikri yang menyatakan mendukung Dedi Mulyadi sebagai calon Gubernur Jawa Barat pada Pilgub 2018 menuai kontroversi. Keputusan yang disebut hasil Rapimda 5 November tersebut dianggap bukan keputusan partai. 

Ketua Dewan Penasehat DPD Hanura Jabar, M Iriana, mengatakan hasil Rapimda yang juga menyatakan mantan Bupati Garut didukung sebagai calon wakil gubernur mendampingi Dedi Mulyadi dianggap sebagai keinginan pribadi, bukan partai.

"Saya sebagai Ketua Dewan Penasehat tidak diundang dalam Rapimda, tiba-tiba Aceng sudah menentukan mengusung Dedi Mulyadi, ini seperti memaksakan keinginan pribadi," tutur Iriana, Senin (13/11/2017).

Bahkan banyak kader yang merasa kecewa dengan keputusan Aceng Fikri tersebut. Pasalnya, keputusan tersebut tidak sesuai dengan target partai yang ingin memenangkan Pilgub Jabar. 

"Keputusan mengusung Dedi Mulyadi tidak berdasarkan kajian," ujarnya. 

Iriana menyebutkan walaupun dalam survei menunjukan elektabilitas Dedi tersebut mempunyai tren naik, namun secara fakta ia tidak diusung oleh Golkar sebagai partai tempatnya bernaung. Bahkan partai beringin lebih memilih Daniel Muttaqien sebagai kandidat usungan. 

"Tiba-tiba Aceng memutuskan mengusung Dedi Mulyadi," imbuhnya. 

Wakil Ketua Badan Saksi DPD Partai Hanura Jawa Barat, Tedi Kurniawan, mengatakan hal senada. Dia menilai jika keputusan Rapimda Hanura Jabar mendukung Dedi Mulyadi terlihat janggal.

Ia mencium adanya skenario keuntungan pribadi dengan memanfaatkan Partai Hanura Jawa Barat dengan mengabaikan suara murni dari kader di akar rumput.

“Mudah-mudahan DPP mendengar aspirasi kami ini. Betapa bahayanya partai kami di Jawa Barat jika dikendalikan oleh nafsu politik nahkodanya,” katanya. 

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600