web analytics
20 November, Pemkot Bandung Lakukan Groundbreaking Proyek LRT
Oleh Ananda Muhammad Firdaus, pada Nov 13, 2017 | 19:26 WIB
20 November, Pemkot Bandung Lakukan Groundbreaking Proyek LRT
Ilustrasi Light Rapid Transit (LRT). (travelimages)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Kota Bandung memastikan segera membangun proyek Light Rapid Transit atau LRT dengan menggelar groundbreaking pada tanggal 20 November mendatang.

Proyek yang digadang-gadang untuk memodernisasi transportasi publik bagi masyarakat Kota Bandung ini, awalnya hendak dimulai pada Agustus lalu. Namun persoalan izin di tingkat provinsi dan Kementerian Perhubungan RI saat itu menjadi hambatan dalam rencana pembangunannya.

"LRT sedang kita usahakan. Akan ada groundbreaking tanggal 20 November," ucap Wali Kota Bandung Ridwan Kamil ditemui usai acara temu kader Posyandu Kota Bandung di Sabuga, Senin (13/11/2017). 

Ia mengatakan guna memuluskan langkah tersebut, saat ini Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto yang bertugas memegang kendali dalam proyek tengah mengurusi perihal administrasinya. 

"Finalisasi surat-menyurat sedang dilakukan oleh sekda," ungkapnya.

Sementara itu, Yossi menyebutkan bahwa dirinya terus melakukan rapat terkait LRT guna mematangkan rencana pembangunan. Ia memastikan di rapat terakhirnya hari ini semua telah siap.

"Rapat hari Jumat kemarin belum selesai, karena kepotong saya pastikan hari ini sudah siap," ujar dia.

Menurutnya berkat upaya semua pihak, kematangan persiapan proyek LRT sudah sampai angka 90% sehingga tinggal dijalankan. 

"90 persen sudah on the track. Tinggal saya memastikan rekomendasi-rekomendasi (dari rapat) karena bicara transportasi itu kan tidak individual daerah saja," jelas dia.
 

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600