web analytics
Tak Dipilih Demokrat, Begini Jawaban Yossi
Oleh Ananda Muhammad Firdaus, pada Nov 13, 2017 | 17:15 WIB
Tak Dipilih Demokrat, Begini Jawaban Yossi
Yossi Irianto.

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Bakal Calon Wali Kota Bandung Yossi Irianto angkat bicara soal dirinya yang tidak jadi diusung oleh Partai Demokrat. Partai berlambang bintang mercy tersebut yang lebih memilih kadernya Chairul Yaqin yang dipasangkan dengan Nurul Arifin asal Partai Golkar. 

Padahal nyata-nyata Yossi yang mengikuti proses konvensi yang diadakan DPC Partai Demokrat Kota Bandung telah memenangkan dua kali hasil survei dengan tingkat popularitas dan elektabilitas satu peringkat diatas Chairul.

"Kalau hasilnya berbeda bengan proses itu bukan persoalan. Saya kira partai sudah memiliki pertimbangan-pertimbangan lain," kata Yossi ditemui di Gedung Sasana Budaya Ganesha, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Senin (13/11/2017

Menurut Yossi sejak awal ia menjajaki proses konvensi yang dilakukan oleh sejumlah partai termasuk Demokrat adalah bagian mengedukasi masyarakat. Bagaimana dia bisa memperlihatkan proses demokrasi di negara ini meskipun dirinya bukan orang partai.

"Saya tegaskan yang pertama, saya ingin memberikan edukasi politik bagaimana proses demokrasi berjalan," kata Yossi. Kedua, konvensi dianggap sebagai instrumen modern yang dilakukan partai dalam menjaring kandidat bakal calonnya, dengan mengacu pada prinsip keterbukaan sehingga Yossi tertarik untuk terlibat. 

Ia mengaku tidak kecewa bila hasil konvensi tidak sesuai keinginan. Menurutnya proses penjaringan yang ia ikuti turut dilandasi semata-mata semangat pengabdian. 

Ditanya apakah akan melanjutkan niatannya dalam kontestasi pilwalkot? Ia mengatakan bila kedepan ada partai yang mau mengusungnya maka ia merasa bersyukur disamping berikhtiar mencari dukungan partai lain.

"Kalau ada partai yang berkenan alhamdulilah, kalau tidak ada ya nggak apa-apa. Tapi saat ini saya sedang ikhtiar menjemput takdir," tambah dia. 
 

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600