web analytics
Kekalahan Persib atas Perseru Serui Karena Hujan
Oleh Anggun Nindita Kenanga Putri, pada Nov 12, 2017 | 18:40 WIB
Kekalahan Persib atas Perseru Serui Karena Hujan
Emral Abus (tengah) bicara dalam konferensi pers sebelum pertandingan di Bandung, Sabtu (11/11). (AyoBandung/Anggun Nindita)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM – Faktor cuaca disebut-sebut sebagai penyebab kalahnya Persib melawan Perseru Serui dengan skor 2-0 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (12/11/2017).

"Bisa dibilang faktor cuaca memengaruhi permainan kami, dan itu sedikit mengubah strategi yang kami terapkan dalam pertandingan ini," ujar Pelatih Persib Emral Abus, saat jumpa pers sehabis pertandingan.

Menurutnya, jika cuaca tidak hujan, bisa saja Persib memenangkan pertandingan. Pasalnya, Persib dinilainya memiliki talenta muda seperti Febri Hariyadi dan Billy Keraf yang bisa berlari cepat.

"Tapi ini hujan, dan kami pada akhirnya banyak main long pass. Serangan menjadi tidak efektif bagi kami," katanya.

Dengan kekalahan ini, pelatih asal Sumatera Barat ini merasa sedih. Meski begitu, ia tetap mengapresiasi anak asuhnya yang telah berusaha dengan maksimal. 

"Namun anak-anak sudah berjuang semaksimal mungkin. Tapi saya tidak menyalahkan pemain karena pemain sudah tampil sebaik mungkin," ucapnya.

Kemenangan Perseru ini berpengaruh terhadap hasil yang didapat oleh Semen Padang. Tim Kabau Sirah harus didegradasi ke Liga 2. Sedangkan Perseru akhirnya selamat dari ancaman degradasi.

Selain itu, kekalahan ini juga berdampak kepada keputusan Emral untuk tidak dulu pulang ke kampung halamannya. "Akhirnya saya akhirnya memutuskan untuk ke Jakarta saja, dan tidak jadi pulang ke Padang minggu ini," tuturnya.

Kesedihan juga dirasakan oleh pemain muda Persib, Gian Zola. Oleh karenanya, ia meminta maaf sebesar-besarnya kepada bobotoh. "Minta maaf mungkin enggak cukup. Tapi maaf sebesar-besarnya kepada bobotoh, kami tampil mengecewakan. Malu itu pasti, karena saya orang Bandung," ungkapnya.

Pemain jebolan Diklat Persib ini berharap semoga di musim depan Persib bisa lebih baik daripada musim ini.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600