web analytics
Di Bawah Guyuran Hujan, Persib Ditekuk Perseru Serui 2-0
Oleh Anggun Nindita Kenanga Putri, pada Nov 12, 2017 | 17:34 WIB
Di Bawah Guyuran Hujan, Persib Ditekuk Perseru Serui 2-0
Suasana pertandingan Persib VS Perseru Serui di bawah guyuran hujan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Minggu (12/11). (AyoBandung/Anggun Nindita)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM – Perseru Serui bermain tanpa kompromi menghadapi Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (12/11/017). Laga itu berakhir dengan skor 2-0. Kemenangan di tangan Perseru, Persib terpaksa harus kalah.

Sebelumnya, di babak pertama, Persib harus berbagi hasil seri dengan Perseru Serui dengan skor 0-0. Namun di babak kedua, hujan turun cukup lebat. Bisa jadi hujan ini memengaruhi jalannya pertandingan dan membuat Perseru sempat dua kali mengancam lini pertahanan Persib.

Memanfaatkan situasi, lagi-lagi lewat Ryotaro Karube, Perseru mengancam Persib di awal babak kedua.

Dengan situasi lapangan yang basah ini, Persib pun tidak terlalu banyak mengancam lini pertahanan Perseru. Di menit ke-56, Febri sempat mengancam lewat lari sprint yang ia lakukan. Memasuki kotak penalti, ia dijatuhkan oleh penjaga gawang Perseru, Annas Fitrianto. Namun wasit Babak Davari tidak menganggapnya sebagai sebuah pelanggaran. Masuknya Billy di babak kedua ini pun tidak terlalu banyak membantu aliran serangan Persib.

Namun memang situasi lapangan yang mulai digenangi oleh air pada menit ke-60an buat kedua tim cukup sulit dalam mengembangkan permainan. Bola pun lebih banyak berkutat di tengah karena terhalang genangan air, dan kedua tim sulit untuk mengembangkan permainan. 

Dengan kondisi lapangan yang becek, Perseru justru mampu memanfaatkan situasi dengan lebih baik. Memaksimalkan tendangan bebas pada menit ke-70, Ryutaro Karube berhasil menjebol gawang Persib yang dikawal oleh M. Natshir.

Memasuki menit ke-81, Perseru yang lebih banyak menyerang secara sporadis mampu menambah keunggulan. Memenangi adu sundulan dengan Ahmad Jufriyanto, Silvio Escobar menggiring bola sendirian ke kotak penalti lalu menjebol gawang M. Natshir lewat tendangan mendatar ke sisi kiri bawah gawang.

Perseru unggul 0-2 atas Persib. Perseru bahkan hampir unggul tiga angka jika saja tendangan salah satu pemainnya tidak dihalau bek Persib pada menit ke-87.

Tim berjuluk Maung Bandung itu langsung berusaha keras mengejar ketertinggalan. Beberapa kali umpan silang dilepaskan oleh winger-winger Persib, baik dari sisi kiri maupun sisi kanan. Namun umpan-umpan tersebut gagal mencapai Ezechiel maupun pemain-pemain lain yang ada di dalam kotak penalti. Usaha tendangan dari luar kotak penalti mulai dilakukan, dengan percobaan dari Raphael Maitimo di menit ke-88. 

Babak kedua ini pun diwarnai oleh masuknya para penonton secara masif sekitar 65 orang karena para polisi terlalu terpusat menjaga pintu pagar di dekat tribun samping barat dan samping utara.

Dengan skor akhir 2-0, Perseru akhirnya memecahkan rekor tak terkalahkannya Persib di kandang selama tiga tahun terakhir. Perseru berhasil mencatatkan sejarah baru dan bebas dari degradasi.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600