web analytics
Lawan Perseru, Persib Ingin Akhiri Liga dengan Manis
Oleh Anggun Nindita Kenanga Putri, pada Nov 11, 2017 | 14:43 WIB
Lawan Perseru, Persib Ingin Akhiri Liga dengan Manis
Pelatih Persib Emral Abus saat jumpa pers di Graha Persib, Sabtu (11/11). (Anggun Nindita/AyoBandung)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Emral Abus mengatakan bahwa laga Persib melawan Perseru Serui menjadi laga yang penting, karena laga tersebut menjadi pertandingan terakhir tim Maung Bandung di musim kedua Liga 1.

“Kami harap besok kami bisa main maksimal, sesuai dengan ekspektasi bobotoh, manajemen, pemain, dan juga pelatih,” ujarnya pada jumpa pers yang dilakukan di Graha Persib, Sabtu (11/11/2017).

Meski mengaku kelelahan karena menempuh perjalanan panjang dari Bontang setelah pertandingan lawan Borneo FC, tapi pelatih asal Sumatera Barat ini tetap yakin kondisi timnya tetap fit dan siap dalam laga besok. Persib sendiri sudah melakukan latihan fisik dan persiapan strategi di lapangan SESKO AD pada Sabtu pagi.

“Latihan baru kami gelar tadi pagi. Mudah-mudahan recovery kami cukup dan besok bisa tampil maksimal,” ucapnya.

Beberapa pemain inti, sebutnya masih belum bisa ikut turun dalam laga lawan Perseru, seperti Kim Kurniawan, Dedi Kusnandar, Vladimir Vujovic, dan Michael Essien. Tapi pemain lainnya yang kemarin sempat cidera, seperti Atep, Hariono, juga Ezechiel sudah dipastikan bisa bermain besok.

“Semua pemain sudah bertekad untuk bekerja maksimal dan memetik kemenangan besok. Mudah-mudahan kami bisa menang meski beberapa pemain inti kami cedera,” jelasnya.

Walaupun bertemu dengan tim papan bawah seperti Perseru, menurutnya bukanlah pekerjaan yang mudah. Motivasi berlipat bisa menjadi hal yang harus diwaspadai Persib saat lawan Perseru. Karena pertandingan besok merupakan pertandingan yang menentukan nasib Perseru bakal terdegradasi atau tidak.

“Jika besok mereka kalah, mereka akan terdegradasi, apalagi jika Semen Padang menang. Motivasi berlipat besok pasti akan mereka tunjukkan. Kita juga harus melakukan hal yang sama, jangan sampai salah sedikit saja karena bisa menjadi fatal,” ungkapnya. 

 

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600