web analytics
Siap-siap Meleleh dengan Serba Keju di Infinito Culinary
Oleh Anggun Nindita Kenanga Putri, pada Nov 09, 2017 | 17:32 WIB
Siap-siap Meleleh dengan Serba Keju di Infinito Culinary
Sajian Pizza Durian dan Mango Delight di Infinito Culinary, Bandung. (AyoBandung/Anggun Nindita)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Siapa yang tidak suka keju? Si kuning yang meleleh dan gurih ini sekarang jadi salah satu makanan yang hype di tahun 2017 ini. Semakin banyak tempat makan yang berlomba-lomba menyajikan makanan dari keju.

Tapi asal tahu aja, sebelum demam keju meledak seperti sekarang, ternyata di Bandung sudah ada tempat makan yang menyajikan menu serba keju. Enggak percaya? Coba saja datang ke Jalan Haji Wasid. Di sana kita akan bertemu dengan sebuah tempat makan yang bikin kita makin kecanduan sama keju.

Tempat makan ini bernama Infinito Culinary. Kalau kuliner berbahan keju ini kira-kira baru booming dari awal tahun 2017, tapi Infinito Culinary sudah punya menu jagoan yang berbahan dasar keju dari tahun 2013 lho!

Keju saja sudah enak. Bagaimana kalau dipadukan dengan durian dan disajikan ala pizza Italia? Nah Infinito Culinary punya hidangan yang jadi andalannya, yaitu Pizza Durian.

Pizza Durian disajikan dengan roti tipis kering (tipker), kemudian diberi topping durian dan dipadukan dengan saus keju rahasia yang komposisinya dibuat dari gabungan lima keju.

Cobalah gigit Pizza Durian itu. Lantas kita akan merasakan manisnya durian sekaligus gurihnya keju yang meleleh. Rasanya sungguh unik! Paduan antara durian dengan saus kejunya sangat pas sehingga tidak akan meninggalkan rasa eneg. Justru gabungan antara durian serta keju ini malah bisa bikin kita ketagihan!

Konon, menurut Ginsara, si empunya Infinito Culinary, Pizza Durian ini merupakan hidangan pizza dengan topping durian pertama yang pernah ada di Bandung, bahkan di Indonesia.

“Dulu di Infinito jualan durian, berupa pancake durian dan sop durian. Lalu kami mencoba untuk gabungkan durian dengan pizza. Nah, pizza, kan, identiknya dengan keju. Jadi kami coba segala komposisi untuk membuat Pizza Durian ini jadi hidangan yang enak,” katanya pada Rabu (8/11/2017) malam.

Menu andalan lainnya, yaitu Pizza Burger. Jangan bingung, yang akan kita temukan memang burger isi daging dan keju, tapi roti bun atasnya diberi topping pizza, seperti peperoni dan tentu saja keju mozarella.

Ada juga Katsu Mozza, yaitu chicken katsu yang disajikan dengan keju mozarella yang meleleh yang ditaruh di atas butter rice yang hangat.

Dengan mengusung slogan “When Cheese Meet You”, Infinito Culinary jadi satu-satunya tempat makan yang fokus menyajikan makanan serba keju yang bisa meleleh di mulut. 80% menu yang ada di sini mengandung keju.

Tidak main-main, Infinito Culinary juga tak hanya bermain dengan satu jenis keju, melainkan enam jenis keju! Salah satunya adalah keju mozarella yang kini jadi primadona di tiap hidangan.

“Maunya membentuk mindset orang Bandung kalau ingin makan makanan serba keju bisa datang ke sini. Soalnya di Bandung rumah makan yang jualan hidangan dari keju banyak, tapi yang fokus baru Infinito Culinary,” ujarnya.

Namun sebenarnya, konsep serba keju ini tidak digalakkan sejak awal Infinito Culinary beroperasi. Dulunya, tempat ini bernama Infinito Café, berlokasi di Jalan Taman Cibuntut. Konsepnya berupa gabungan tenant dengan berbagai macam hidangan.

 “Konsep tenant itu sendiri, kan, mengalami pasang surut. Jadi akhirnya Infinito berdiri sendiri dengan konsep yang semakin diperkaya dan akhirnya memutuskan untuk jadi tempat yang fokus menyajikan keju,” ucapnya.

Nama Infinito Culinary sendiri terinspirasi saat Ginsara masih kuliah di jurusan matematika. Saat itu ia mengaku benci dengan yang namanya infiniti, atau limit menuju tak hingga. “Inginnya Infinito dapat menjadi usaha ini tak terbatas. Bisa semakin bereksplorasi untuk tetap berkarya menyajikan kuliner yang unik,” jelasnya.

Selain menyajikan makanan serba keju, kafe ini juga menyediakan minuman jus mangga kekinian yang sedang hits. Namanya adalah Mango Delight, jus mangga segar yang disajikan dengan potongan buah mangga manis dan diberi whipped cream. Harganya juga jauh lebih murah dibandingkan dengan jus mangga kekinian yang ada di tempat lain, cukup dengan Rp 25.000 saja.

Cukup dengan merogoh harga kurang dari Rp 50.000 untuk makanan dan minuman yang ada di Infinito Culinary, kita bisa merasakan sajian yang terbuat dari keju yang bisa meleleh di lidah kita. Belum lagi promo yang setiap hari diberikan oleh Infinito Culinary, mulai dari diskon 50% sampai potongan harga untuk yang sedang berpuasa sunah.

Bagaimana? Sudah siap mabuk keju di Infinito Culinary?

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600