web analytics
Hari Pahlawan, LVRI Gratis Naik Kereta Api
Oleh Ananda Muhammad Firdaus, pada Nov 09, 2017 | 08:35 WIB
Hari Pahlawan, LVRI Gratis Naik Kereta Api
Ilustrasi Kereta Api: Petugas Dipo Kereta Api Daerah Operasional (Daop) 2 Bandung memeriksa mesin lokomotif kereta api di Dipo Statsiun Bandung beberapa waktu lalu.(Danny))

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM—PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung memberikan penghargaan untuk para anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dalam rangka peringatan Hari Pahlawan 10 November 2017.

Manajer Humas Daop 2 Bandung Joni Martinus mengatakan para anggota LVRI dapat menggunakan kereta api secara cuma-cuma dengan tarif tiket yang direduksi 100% alias gratis.

“Pemberlakuan tiket gratis di Hari Pahlawan ini sebagai bentuk apresiasi KAI kepada para veteran yang telah berjasa terhadap kemerdekaan RI,” ujar Joni, Rabu (8/11/2017).

Tiket tersebut berlaku untuk kereta api jarak jauh dan jarak menengah, baik kereta api bersubsidi (PSO/public service obligation) maupun kereta api komersial. Sedangkan untuk pemesanan dapat dilakukan di seluruh stasiun di loket pelayanan tiket.

“Syaratnya yaitu dengan memberikan fotokopi kartu anggota LVRI atas nama yang bersangkutan kepada petugas loket di stasiun," tutur Joni.

Sebagai catatan, tiket tersebut dapat dibatalkan namun tidak dapat diubah jadwal dan tidak dapat digabung dengan reduksi atau diskon lainnya. Pada saat proses boarding, penumpang wajib menunjukkan kartu tanda anggota LVRI yang asli.

Lalu, di luar tanggal tersebut, KAI pun sudah memberlakukan tarif reduksi untuk anggota LVRI sebesar 50% pada Selasa hingga Kamis (kecuali hari-hari yang ditetapkan perusahaan). Reduksi 30% pada Jumat hingga Senin dan hari besar atau libur nasional lainnya, serta hari-hari ramai yang ditetapkan oleh perusahaan.

Editor : Adi Ginanjar Maulana
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600