web analytics
10 Makanan yang Paling Aman Dikonsumsi Penderita Diabetes
Oleh Adi Ginanjar Maulana, pada Nov 08, 2017 | 13:50 WIB
10 Makanan yang Paling Aman Dikonsumsi Penderita Diabetes
Stroberi.(Boldsky)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM—Mengonsumsi makanan rendah gula dapat membuat gula darah tetap stabil terutama bagi pengidap diabetes.

0Penderita diabetes dua sampai empat kali lebih mungkin meninggal karena penyakit jantung atau stroke.

Bagi mereka yang tidak mengendalikan kondisi dengan baik, risiko masalah kesehatan seperti kardiovaskular terhadap kerusakan saraf dan penyakit ginjal akan meningkat tiga kali lipat.

Cara terbaik untuk menjaga diri dan menjaga segala sesuatunya tetap terkendali dengan mengkonsumsi makanan.

Berikut makanan yang baik dikonsumsi untuk pengidap diabetes dalam menjaga kestabilan gula darah seperti dikutip Boldsky, Rabu (8/11/2017):

Baca lebih lanjut untuk mengetahui lebih banyak tentang daftar makanan untuk individu diabetes.

Kinoa

Kinoa merupakan sumber serat dan protein yang baik, sehingga menjadi pilihan cerdas bagi penderita diabetes. Kombinasi serat dan protein akan memberi kontrol gula darah yang lebih baik.

Roti Gandum Utuh 100%

Roti gandum yang utuh memiliki karbohidrat kompleks, vitamin yang tinggi, mineral, dan serat. Makanan ini dianggap paling baik untuk penderita diabetes.

Kacang

Kacang merupakan kombinasi protein tumbuhan dan serat larut yang baik membantu meningkatkan rasa kenyang serta mengelola kadar gula darah untuk pengidap.

Lentil

Lentil memiliki dampak minimal pada kadar gula darah. Ini juga meningkatkan kesehatan usus penderita diabetes.

Ikan Salmon

Salmon merupakan sumber protein yang sehat sehingga tidak akan menaikkan kadar gula darah serta menurunkan risiko serangan jantung dan stroke, yang merupakan penyebab utama penderita diabetes.

Yogurt Yunani

Yoghurt Yunani mengandung lebih banyak protein dan lebih sedikit karbohidrat yang membantu mengendalikan kadar gula darah pada penderita diabetes.

Bayam

Bayam mengandung lutein yang merupakan nutrisi penting bagi kesehatan mata. Hal ini diperlukan bagi penderita diabetes, karena memiliki risiko lebih tinggi terkena penyakit mata daripada yang tidak menderita diabetes.

Stroberi

Stroberi memiliki indeks glisemik rendah dan dianggap makanan super untuk pengelolaan diabetes.

Brokoli

Brokoli merupakan sayuran yang mengandung sulforaphane untuk mengurangi stres oksidatif dan komplikasi vaskular yang berhubungan dengan diabetes.

Biji Rami

Menambahkan satu sendok biji rami ke salad, sup, atau mie dianggap paling baik untuk penderita diabetes. Ini mengandung lignan dan serat yang membantu menjaga kadar gula darah.

Source: Boldsky

Editor : Adi Ginanjar Maulana
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600