web analytics
Produsen Kuliner Asal Bandung Jajaki Peluang di Negeri Jiran
pada Nov 08, 2017 | 10:44 WIB
Produsen Kuliner Asal Bandung Jajaki Peluang di Negeri Jiran
Ilustrasi -- Sajian dalam Warunk Upnormal. (Instagram @chitato)

 

KUALA LUMPUR, AYOBANDUNG.COM – Cita Rasa Prima, perusahaan kuliner asal Bandung, jajaki pasar Negeri Jiran untuk prospek pembukaan gerai makan di Kuala Lumpur.

"Sebenarnya kami ingin membuktikan kalau local brand Indonesia itu bisa eksis di luar negeri. Pertama kami memilih Malaysia karena secara budaya mirip. Secara lidah dan rasa juga mirip," ujar pendiri Cita Rasa Prima, Hendra Noviyanto, di Kuala Lumpur, Rabu (8/11/2017).

Hingga kini, Cita Rasa Prima sendiri telah memiliki 60 cabang gerai dan tengah menyiapkan 20 gerai cabang di Indonesia.

Perusahaan pemilik merek Nasi Goreng Rempah Mafia; Bakso Boedjangan; Warunk Upnormal penyedia Indomie, roti bakar, susu segar dan kopi gayo; serta Sambal Khas Karmila yang menyajikan ayam goreng dan ayam bakar rempah itu kini sedang memilih mitra untuk membuka cabang di Malaysia.

"Untuk Warunk Upnormal pada dasarnya warung Indomie, kami mengangkat brand Indomie tetapi kami juga ada menu nasi, roti bakar, pisang bakar dan ada menu dessert, tetapi spesial kami di Indomie dan kopi," katanya.

Gerai-gerai makan Cita Rasa Prima, ia menambahkan, juga menyuguhkan kopi asli Indonesia seperti Gayo, Toraja dan Mandailing. Bahkan, mereka juga telah memiliki house blend sendiri. Dan kini, mereka tengah membuat produk kopi cold brew yang diberi nama Gatot Kaca. “Namanya Indonesia banget. Jadi kami ingin mengangkat bahwa kopi Indonesia benar-benar bagus,” ujarnya.

Dia mengatakan bahwa perusahaannya mengusung konsep warung dengan harga makanan terjangkau. "Kami tahu orang Malaysia banyak makan Indomie, kemudian orang Indonesia juga banyak tinggal di Kuala Lumpur," kata Hendra. 

Atase Perdagangan KBRI Kuala Lumpur Rifah Arini menyambut baik rencana manajemen Warunk Upnormal membuka cabang di Malaysia. Saat ini gerai makan Indonesia yang sudah membuka cabang di Malaysia antara lain Dapur Desa, Kebab Turki Babarafi, dan Rumah Makan Padang Sederhana.

Source: Antara

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600