web analytics
Ini Lima Tren Makeup Teraneh yang Bikin Kamu Olohok
Oleh Asri Wuni Wulandari, pada Nov 08, 2017 | 13:30 WIB
Ini Lima Tren Makeup Teraneh yang Bikin Kamu Olohok
Ilustrasi 3D Makeup. (Saradomi.com)

AYOBANDUNG.COM – Hari gini masih dandan dengan lipstik berwarna matte? Hari gini masih rajin nyempol rambut? Hampir setiap hari, tren makeup dan kecantikan terus bertransformasi. Berubah dari yang paling konvensional, sedikit kontemporer, hingga eksentrik sekalipun.

Buktinya, tren-tren anyar memang terus bermunculan. Mereka beredar luas di berbagai platform media sosial.

Dan kini, barangkali kita telah sampai pada tren makeup yang kontemporer menuju eksentrik. Tren makeup yang membikin bingung, terkesan tak masuk di akal, dan membuat kita bertanya-tanya : “Hah? Buat apa?”.

Tapi bagaimanapun yang namanya tren bakal terus bergerak, bukan? Apalagi di era serba cepat seperti sekarang. Siap-siap saja dengan berbagai tren makeup kontemporer nan aneh itu.

Berikut, melansir The List, beberapa tren make up di bawah bakal bikin kamu ternganga-nganga :

 

Eyeliner neon

Jujur saja, kalau yang ini tampaknya tak terlalu aneh. Neon hanyalah cara untuk mencerahkan beberapa bagian kulit, termasuk mata agar membuat orang semakin kinclong jika melihatmu.

Namun, eyeliner neon ini sebenarnya tak membikin matamu bersinar-sinar amat. Itu hanya ilusi.

Yang dibutuhkan untuk menciptakan efek neon pada makeup hanyalah beberapa eyeliner putih, eyeshadow berwarna cerah, tangan yang mantap, dan kesabaran yang ekstra. Dan ini juga bisa kamu terapkan untuk bibirmu, jika kamu mau.

Jadi, jika suatu waktu kamu akan datang ke sebuah pesta di malam hari yang temaram, mungkin eyeliner neon bisa jadi pilihanmu. Tentu agar kamu jadi pusat perhatian, membuat silau banyak mata yang memandang.

Sumber foto : iDiva

Bibir lollipop

Coba kamu emut permen Jagoan Neon. Sesapkan itu di bibirmu. Apa yang terjadi? Bibirmu akan berwarna seperti permen, berkilau, dan sedikit belepotan. Seperti bocah-bocah cilik yang menggemaskan.

Meski sebenarnya filosofi makeup adalah agar membuatmu terlihat lebih matang, tapi tren bibir lollipop ini nyata. Biasanya tren ini diterapkan oleh mereka yang hanya ingin bersenang-senang dan bereksperimen dengan dandanannya.

Tren bibir lollipop ini memang terinspirasi dari anak kecil yang doyan mengemut permen. Meski terlihat aneh, tapi itu benar-benar sebuah tren anyar dalam makeup.

Sumber foto : The List

Warnai akar rambut dengan glitter

Di tengah padatnya aktivitas kerja, tentu pilihan meracik rambut ke salon jadi hal yang sulit. Tak apa, tak perlu khawatir. Tapi barangkali kamu mungkin perlu mencoba tren merias rambut teranyar ini.

Dapatkan sebungkus atau sebotol glitter. Lalu, aplikasikan glitter pada rambut yang berdekatan dengan bagian akar. Lantas, rasa jemu akan hilang seketika!

Banyak orang menyebut jika tren ini muncul di arena runway. Bahkan, selebriti sekelas Kendall Jenner pun pernah tampil dengan rambut ber-glitter di tahun 2016 lalu.

Sumber foto : One How To

Memanjangkan bulu hidung

Bayangkan, di bagian bawah hidungmu, ada semacam bulu yang menggumpal. Gatal, geli, apa lagi? Aneh!

Oke, tarik napas dulu dalam-dalam. Benar, memanjangkan bulu hidung adalah salah satu tren teranyar yang tengah mewabah saat ini.

Memang, tren ini bermula dari sebuah lelucon. Namun itu tak menghentikannya sebagai sebuah tren baru.

Bagaimana caranya memanjangkan bulu hidung sampai keluar lubang? Caranya adalah dengan menggunakan bulu mata palsu, dan tempel itu di sekitar lubang hidungmu.

Sumber foto : Hello Giggles

Make up tiga dimensi

Kalau yang satu ini benar-benar harus dikerjakan oleh seorang makeup artist profesional.

Bagi sebagian orang, makeup bukan hanya cara untuk menyembunyikan pori-pori hitam atau membuat tulang pipi terlihat lebih seksi. Tapi juga soal seni, utamanya ketika mampu menghasilkan visual tiga dimensi dalam riasan wajah.

Itu adalah permainan riasan dan ilusi. 

Source: The List

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600