web analytics
Heboh Video Selebgram Persib : "Aing Mah Moal Damai"
Oleh Anggun Nindita Kenanga Putri, pada Nov 07, 2017 | 17:32 WIB
Heboh Video Selebgram Persib :
Capture akun Instagram @moaldamai_challenge

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM – Pertandingan Persib melawan Persija pada Jumat (31/11/2017) lalu masih saja membawa banyak cerita. Serentetan kontroversi muncul mewarnai. Mulai dari tindakan wasit yang merugikan, aksi walkout tim Maung Bandung, cedera parah yang dialami Kim, hingga ancaman sanksi dari PSSI atas aksi WO yang dilakukan tim kebanggaan Bandung ini.

Tapi itu belum selesai, bray! Pertandingan El Clasico kedua tim itu rupanya masih menyisakan cerita unik hingga sekarang, setelah sepekan berlalu.

Lokalokita Dewi, seorang selebgram Persib, mendadak menjadi sorotan publik. Video bobotoh cantik ini yang menolak damai dengan tim Macan Kemayoran viral. Yang bikin heboh adalah ucapan tolak damai dari Lokalokita, yang disertai pula oleh tangisan dan kata-kata kasar.

Dalam video berdurasi satu menit ini, sembari menggunakan bahasa Sunda, Lokalokita berkata : “Demi Allah aing moal damai a*****. Aing di Solo ieu diudag-udag. Urang di musola ieu disumputkeun. Teu nyaho barudak (bobotoh) dimarana.” Artinya : “Demi Allah saya enggak mau damai a*****. Saya di Solo ini dikejar-kejar. Saya di musola ini disembunyikan. Tidak tahu anak-anak (bobotoh) ada di mana.”

Video itu awalnya diunggah pada akun Instagram pribadinya @lokalokitadewi. Namun kini, video itu telah menghilang dari linimasa. Ia menghapus dan menonaktifkan kolom komentar di akun Instagramnya.

Lantas, mengapa video ini jadi viral? Rupanya seorang pemilik akun Instagram @casual_ultras_indonesia lah biang keroknya. Akun ini juga menyebarkan beberapa video lain dari Lokalokita ketika dirinya tengah berada di Solo.

Video lain justru menampilkan Lokalokita yang tengah mengacungkan jari tengahnya di tengah-tengah keramaian. Lantas, dalam video selanjutnya, perempuan berjilbab merah itu mengatakan, “Aman, aman bos. Aman alhamdulillah diamankeun ku Viking Solo. Barudak mencar kabeh. (Aman, aman bos, aman alhamdulillah diamankan sama Viking Solo. Anak-anak pada berpencar semua).”

Spontan saja jika kini warganet menghujat aksi video yang diunggahnya. Para bobotoh sendiri merasa bahwa apa yang dilakukan oleh Lokalokita sangatlah memalukan.

Isin ih (malu ih). Masa nyebut nama Allah terus udahnya ngomong kasar. Apalagi musola malah dijadiin tempat ngumpet bukannya tempat ibadah. Astagfirullah,” tulis pemilik akun @nugita2017.

Tak hanya para bobotoh, The Jack pun ikut bersuara terhadap video gadis berhijab ini, “Sama The Jack dihujat, sama bobotoh enggak diakui, kasian banget hidupnya,” komentar dari @ndadestriana.

Saking kesohornya video ini, banyak warganet yang memparodikan gaya Lokalokita. Salah satunya adalah pengamat sepakbola Eko Noor. Dalam Instagramnya @ekomaung69, ia mengunggah video parodinya. Bukan lagi dengan berkata-kata kasar, Eko malah mengunggah video yang berisikan ia sedang membeli bakso tahu alias siomay sembari menulis : “Aing moal siomay, aing moal siomay, tahu we lah (Saya enggak mau siomay, saya enggak mau siomay. Tahu aja lah.)”

Tak hanya itu, kini juga muncul akun Instagram bernama @moaldamai_challenge, yang isinya rata-rata adalah pelesetan dari video si cantik Lokalokita.

Dari warganet yang beraksi sembari mengenakan sarung, helm, hingga memakai kupluk sembari membawa pancingan, mereka berkata : “Aing mah modal damai”, tersedu-sedu.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600