web analytics
Banjir Sanksi Persib, Dari Umuh Muchtar, Panpel hingga Bobotoh
Oleh Asep DM, pada Nov 07, 2017 | 11:26 WIB
Banjir Sanksi Persib, Dari Umuh Muchtar, Panpel hingga Bobotoh
Umuh Muchtra (Andres Ayobandung)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM—Komite Disiplin PSSI kembali mengumumkan hasil sidang ke-24 pada 28 Oktober 2017 dan sidang ke-25 pada 2 November 2017.

Ada 17 keputusan yang dikeluarkan Komdis PSSI terhadap seluruh kompetisi sepakbola baik Liga 1 senior maupun under 19. Daftar putusan hasil sidang Komdis PSSI bisa di cek melalui http://www.pssi.org/news/hasil-keputusan-komite-disiplin-pssi

Dari 17 putusan itu, Persib Bandung mendapatkan sanksi paling banyak, dan menyeluruh mulai dari suporter, pemain, panitia pelaksana, pelatih, hingga manajer.

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar diganjar denda Rp20 juta karena dianggap melakukan protes berlebihan kepada wasit saat timnya melawan Madura United.

Pun dengan Asisten Pelatih Herrie Setyawan yang divonis denda Rp10 juta karena melakukan protes pada pertandingan yang sama.

Adapun Gelandang Persib Dedi Kusnandar dihukum larangan bermain sebanyak dua kali dan denda Rp10 juta  akibat dinyatakan bersalah melakukan pelanggaran terhadap pilar Madura United. 

Tak sampai di situ saja, Persib juga harus membayarkan denda Rp98,75 juta karena kelakuan oknum bobotoh yang menyalakan flare dan smoke bomb ketika menonton laga Persib U-19 lawan Barito Putera U-19, Perseru Serui U-19, dan Persipura Jayapura U-19. 

Bila ditotal keseluruhan, Persib harus membayarkan Rp138,75 juta atas denda yang diberikan Komdis. Jumlah tersebut merupakan yang terbesar dari hasil sidang yang dilakukan Komdis dalam rentang waktu 28 Oktober sampai 2 November 2017.

Sanksi ini belum termasuk aksi “mogok main” dalam laga kontra Persija akhir pekan lalu.

Editor : Asep DM
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600