web analytics
Gandeng 17 Musisi, Rocket Rockers Rilis Album Tribute
Oleh Eneng Reni Nuraisyah Jamil, pada Nov 06, 2017 | 13:19 WIB
Gandeng 17 Musisi, Rocket Rockers Rilis Album Tribute
Rocket Rockers

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Tidak mudah bagi sebuah grup band untuk mampu bertahan menjaga eksistensi karirnya selama 18 tahun di blantika musik. Apalagi dengan mengusung genre musiknya yang kadang tidak mudah dijumpai dalam industri major label.

Tapi Rocket Rockers sebuah grup band yang mengusung genre pop punk yang lahir pada 17 Agustus 1999 berhasil bertahan menjaga eksistensinya untuk terus berkarya.

Untuk memperingati kiprah 18 tahunnya, band asal Bandung itu merilis album teranyarnya yang keenam, yakni "Cheers From Rocket Rockers". Dalam album ini mereka menggaet musisi dan grup dari berbagai lintas genre musik. 

Penggarapan album keenam yang telah rilis pada 18 Oktober 2017 lalu rupanya cukup nyentrik. Pasalnya, band yang digawangi Aska Pratama (vokal dan gitar), Bisma Aria Nugraha (bas), Rizki Fadli (gitar), dan Khrisna (drum) itu, meminta 17 musisi untuk meng-cover atua membawakan kembali 17 lagu lama Rocket Rockers untuk diaransemen ulang dalam album barunya itu. 

Sedangkan Rocket Rockers sendiri meng-cover satu buah lagu yang bertajuk 'Pilihanku' yang dipopulerkan oleh Maliq D'Essential.

"Biasanya kan orang bikin dan bawain lagu kita. Ini album tribute tapi kita yang bikin. Karena memang enggak ada yang nawarin, ya udah kita buat sendiri aja," ujar Aska selaku vokalis sambil tertawa saat jumpa pers di Kapulaga Indonesian Bistro akhir pekan lalu. 

Aska menambahkan, tidak butuh banyak revisi ketika ia bersama personel Rocket Rockers mendengarkan karya cover dari ke-17 musisi atau grup yang terlibat. 

"Jadi kita dengerin ketika Rocket Rockers mau manggung atau pulang manggung dari kota mana. Paling nanti disaat rekamannya aja dan mastering lagu ditambahin sedikit sama kita agar terlihat asyik dan seru," tambahnya.

Lanjut Aska, ide pembuatan album 'Cheers From Rocket Rockers' merupakan ide dari penggemar yang menginginkan Rocket Rockers kembali menggarap lagu-lagu lamanya untuk dialbumkan.

"Sebenarnya berawal dari Rocket Rock Friends (penggemar Rocket Rockers) yang meminta kita untuk membuat album seperti itu. Yaudah kita realisasikan, sekaligus kita mau buktiin, Rocket Rockers bukan lah grup yang mengkotak-kotakan musik," ungkap Aska.

Adapun kedelapan belas lagu di album keenam "Cheers from Rocket Rockers" ini di antaranya (Last Goal! Party) - Dia, (Dead With Falera) - Terobsesi, (Sanders Hates Chicken) - KLASSIX, (Four Get Me Nouts) - It's Just Another Holiday, (The Flins Tone) - Tergila, (V1mast) - Jangan Dulu Tenggelam, (Superglad ft. Awwe) - Bangkit, (Parahyena) - Bersama Taklukan Dunia, (Aliansi Kiri) - Percuma, (Midnight Quickie ft. Rocket Rockers) - Ingin Hilang Ingatan, (Syauqi) - Hitam Putih Dunia, (Bravesboy) - Kehilangan, (Hoolahoop) - Membaca Tanpa Mata, (Navl) - Kekuatanku, (Kungpow Chickens) - Tragedi Tragis 1989, (Fiersa Besari & Kerabat Kerja) - Hari Untukmu, (Painfull By Kisses) - Tunggu Apalagi, dan (Rocket Rockers) - Pilihanku (cover Maliq & D'Essentials).

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600