web analytics
Ada Band Jepang di Album Teranyar Rocket Rockers 'Cheers from Rocket Rockers'
Oleh Eneng Reni Nuraisyah Jamil, pada Nov 06, 2017 | 13:01 WIB
Ada Band Jepang di Album Teranyar Rocket Rockers 'Cheers from Rocket Rockers'
Band Rocket Rockers.

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Sebuah Band asal Jepang, Four Get Me A Nots, rupanya meng-cover atau membawakan ulang lagu "It's Just Another Holiday" milik Rocket Rockers, band asal Bandung yang mengusung aliran punk pop.  Cover lagu tersebut tersaji di album teranyar Rocket Rockers yang keenam dengan judul "Cheers From Rocket Rockers" yang telah rilis pada 18 Oktober 2017 lalu. 

"Dalam album itu ada 17 lagu Rocket Rockers yang di-cover 17 musisi dari berbagai genre. 17 musisi ini ada yang solo dan band. Salah satunya dari Jepang, Four Get Me A Nots," ujar vokalis Rocket Rockers Aska saat jumpa pers di Kapulaga Indonesia Bistro baru-baru ini.

Sedangkan pemilihan musisi dalam negeri yang meng-cover lagu Rocket Rockers layaknya Superglad,  Fiersa Besari, dan lainnya dipilih subjektif oleh Rocket Rockers. 

"Pemilihan band-nya subjektif banget di mana band yang kita pilih ini sudah dirasa cocok dan potensial dibawakan dan mengembangkan lagu Rocket Rockers. Jadi 17 grup atau musisi yang terlibat itu rocket Rockers langsung yang pilih," katanya. 

Namun untuk lagu, awalnya Rocket Rockers menyerahkan kepada musisinya. Namun, rupanya terdapat kesamaan judul lagu yang dipilih beberapa musisi. Akhirnya, Aska bersama para personel Rocket Rockers memberikan pilihan beberapa lagu untuk dipilih sesuai dengan karakter para musisi. 

"Awalnya ada beberapa lagu yang ternyata di-tagnya sama. Jadi akhirnya kami menyiapkan beberapa lagu untuk dipilih 17 musisi sesuai dengan karakter mereka," ungkapnya. 

Karena itu peran Rocket Rockers dalam album ini hanya 2%. Sisanya kreativitas dan karakter musik dari para musisi lah yang tersaji di album "Cheers From Rocket Rockers" tersebut. Sementara Rocket Rockers rupanya akan membawakan satu buah cover lagu milik Maliq & D'essentials berjudul "Pilihanku". 

"Alasan kita bawain "Pilihanku" karna kita rasa lagu itu sangat keren, liriknya bagus, video klipnya juga asyik. Makanya album ini dedikasi semacam tribute," lanjut Aska. 

Adapun grup musik atau musisi yang ikut andil dalam album ke-6 Rocket Rockers, di antaranya ada Superglad feat Awwe (Bangkit), Midnight Quickie feat Rocket Rockers (Ingin Hilang Ingatan), Hoolahoop (Membaca Tanpa Mata), Kungpow Chickens (Tragedi Tragis), V1MAST (Jangan Dulu Tengglam), Fiersa Bersari Kerabat Kerja (Hari Untukmu), Bravesboy (Kehilangan), dan lain-lainnya.

Memang musikalitas band yang digawangi Aska Pratama (vokal/gitar), Bisma Aria Nugraha (bass), Rizki Fadli (gitar) dan Khrisna (drum) ini di dunia musik Tanah Air memang patut diakui. Bagaimana tidak, nama Rocket Rockers sendiri pernah dimasukan dalam film dokumenter garapan Susan Dynner berjudul "Punk's Not Dead The Movie: A Revolution 30 Years in the Making" yang menunjukkan seberapa besar totalitas band ini dalam bermusik. 

Dari segi basis penggemar, Rocket Rockfriends atau sebutan nama fans rocket rockers pun sudah tersebar di seluruh penjuru negeri, bahkan mancanegara. Indikatornya bisa dilihat dari akun fanbase Rocket Rockers di berbagai media sosial. Tahun ini pun menjadi tahun ke-18 band asal Bandung ini berkiprah di industri musik Tanah Air.

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600