web analytics
Simpatisan Desak Golkar Alihkan Dukungan ke Dedi Mulyadi
Oleh Ananda Muhammad Firdaus, pada Nov 05, 2017 | 12:14 WIB
Simpatisan Desak Golkar Alihkan Dukungan ke Dedi Mulyadi
Sejumlah simpatisan Partai Golkar menggelar aksi jalan kaki di kawasan CFD Dago dengan menenteng spanduk bertuliskan petisi menolak putusan DPP Golkar yang enggan memilih Dedi Mulyadi menjadi calon Gubernur Jawa Barat.(Ananda)
BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Sejumlah simpatisan Partai Golkar menggelar aksi jalan kaki di kawasan CFD Dago dengan menenteng spanduk bertuliskan petisi menolak putusan DPP Golkar yang enggan memilih Dedi Mulyadi menjadi calon Gubernur Jawa Barat.
 
Seorang simpatisan dari Cisarua Lembang Kabupaten Bandung Barat, Andi (45) mengatakan petisi online lewat change.org tersebut digagas oleh salah satu kader Golkar yakni Aat Syafaat, sebagai bentuk keprihatinan terhadap nasib Dedi. 
 
Menurutnya, alasan DPP Golkar memilih Ridwan terkesan dibuat-buat. Padahal, Dedi sendiri didukung segenap elemen kader Golkar di Jabar. Hal itu memperlihatkan mekanisme partai yang tidak dijalankan dengan baik.
 
"Saya melihat proses dilakukan oleh partai tidak tepat, ada proses pengusungan dari DPD ke DPP. Tapi faktanya DPP mengeluarkan surat putusan ke Ridwan Kamil," kata dia.
 
Andi menambahkan, mekanisme yang tidak dijalankan dengan baik itu, setidaknya akan membuat masyarakat semakin apatis terhadap partai.
 
"Partai Golkar harus tanggung jawab terhadap putusan. Percuma masuk ke partai kalau begitu," katanya.
 
Dalam aksinya, ia pun bersama rekannya memberitahu dan menjelaskan langsung kepada pengunjung CFD bagaimana cara mengisi petisi.
 
Dalam dua hari, petisi yang rencana akan diperlihatkan oleh Aat kepada DPD dan DPP Golkar tersebut sudah diisi lebih dari 2.600 dukungan.
 
"Saya lihat tadi pagi yang mendukung petisi sudah lebih 2.600, pergerakannya baru dua hari. Saya harap terus bertambah, karena sebenarnya masyarakat Jabar ini ingin perubahan," katanya.
Editor : Adi Ginanjar Maulana
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600