web analytics
Kapten Persib Jupe: Kami Tidak Mogok Main!
Oleh Anggun Nindita Kenanga Putri, pada Nov 04, 2017 | 16:08 WIB
Kapten Persib Jupe: Kami Tidak Mogok Main!
Ahmad Jufriyanto (persib.co.id)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Bek sekaligus kapten Persib Bandung, Ahmad Jufriyanto, akhirnya buka suara terkait tudingan walk out (WO) yang diarahkan kepada tim Maung Bandung saat melawan Persija Jakarta. 

Menurut pemain yang akrab disapa Jupe tersebut, tidak benar jika dikatakan Maung Bandung melakukan aksi mogok main. Justu sebaliknya, ia dan rekan-rekannya ingin kembali ke lapangan untuk memulai pertandingan.

Melalui Twitter pribadi miliknya @ahmadjufriyanto, pemain bernomor punggung 16 tersebut menjelaskan kejadian di atas lapangan yang terjadi di Stadion Manahan Solo, Jumat (3/11/2017).

Kira-kira berikut isi kicauan dari Jupe :

“Perlu disampaikan, kita semua sedang diskusi dengan niatan mau melanjutkan pertandingan. Tiba-tiba wasit menghentikan pertandingan tiba-tiba (sepihak)

Kita bukan mencari pembelaan, karena pembelaan akan lebih bijak datang dari orang lain. Kita hanya menyampaikan fakta yang terjadi di lapangan.”

Ia membandingkan saat Persib melawan tim Mitra Kukar yang diselenggarakan beberapa bulan yang lalu. Di mana tim Mitra Kukar juga sempat mogok bermain di babak kedua. Jupe mengatakan, saat itu wasit masih bersikap bijak dengan menunggu mereka ke luar lapangan dan melanjutkan pertandingan meski laga sempat terhenti sekitar setengah jam.

“Tanpa tanya terlebih dahulu. Apa itu WO? Sedangkan di Tenggarong, kita disuruh tunggu 2x15 menit, saat Mitkur (Mitra Kukar) tidak mau melanjutkan pertandingan.

Pertanyaannya kenapa di Mitkur bisa ditoleransi sampai kita disuruh tunggu 2x15 menit, tapi hari ini langsung di prit ! Jadi mana yang benar?#aingpersib”

Ia pun berharap dengan penjelasannya tersebut membuat masyarakat tidak lagi bertanya-tanya dan membuat opini sendiri terhadap kejadian walkout yang dialami oleh Persib.

“Jadi bagi yang hanya nonton di TV dan tidak di TKP jangan membuat opini yang tidak-tidak. Terimakasih ! #aingpersib”

Kicauannya ini sudah mendapatkan ribuan retweet dan balasan dari para bobotoh. Seperti yang dituliskan oleh @davidchudoiri, “Mantap capt, semangat terus ! Walau kalah tapi kita kalah terhormat,”

Kekalahan Persib atas Persija 1-0 ini menambah rekor minor Persib dalam 10 pertandingan terakhir. Mereka hanya sanggup meraih satu kemenangan. Sementara sisanya berakhir dengan dua kekalahan dan tujuh hasil imbang. Kini Persib masih tetap bertahan di peringkat 11 klasemen sementara Liga 1, dengan total perolehan poin sebanyak 41.

Editor : Asep DM
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600