web analytics
Banjir Simpati dari Pemain, Bobotoh hingga Ridwan Kamil atas Cedera Kim
Oleh Anggun Nindita Kenanga Putri, pada Nov 04, 2017 | 13:07 WIB
Banjir Simpati dari Pemain, Bobotoh hingga Ridwan Kamil atas Cedera Kim
Rudi Widodo saat mengunjungi dan memintaa maaf kepada Kim (instagram)

 

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM—Persib harus kehilangan salah satu gelandang terbaiknya saat laga penting melawan tim Persija Jakarta pada Jumat (3/11/2017) lalu. 

Pemain nomor punggung 23, Kim Kurniawan harus menghentikan permainannya di menit ke 8, karena mendapat tekel keras dari pemain Persija, Rudi Widodo.

Ternyata hantaman keras itu menyebabkan Kim harus digotong dengan tandu ke luar lapangan.

Diketahui Kim mengalami cidera parah yang membuat kakinya patah. Menurut dokter official dari Persib, Raffi Ghani, Kim menderita patah tulang fibula. 

"Setelah observasi diketahui Kim menderita cidera fibula di kaki kiri. Kini Kim harus istirahat total dan waktu pemulihan dari cideranya diperkirakan hingga 12-16 minggu," ujarnya.

Berita tentang Kim yang mengalami cidera pun langsung jadi trending topik di lini masa. Baik di platform Instagram maupun di Twitter banyak sekali bobotoh yang mendoakannya agar cepat sembuh.

Postingan foto Kim yang berdiri dengan mengenakan tongkat di Instagram resmi @persib_official, banyak mendapatkan simpati dari bobotoh. Foto ini sudah mendapatkan likes lebih dari 131.000 followers.

"Come back stronger Kim (cepat kembali kuat Kim)," tulis salah satu bobotoh @ujangsuckmin.

Tak cuma Instagram dari official Persib. Di sosial media para fanbase Persib juga banyak memposting foto dan ucapan doa juga semangat kepada Kim. Seperti diketahui, Kim merupakan salah satu pemain yang memiliki hubungan yang dekat dengan bobotoh.

Mantan pemain Persib, Ilja Spasojevic juga terlihat memberikan dukungannya kepada Kim. Dalam Instagram pribadinya yakni @spaso_87, pemain yang kini memperkuat Bhayangkara FC itu menuliskan, "Get Well Soon My Brother. Saya yakin kamu akan kembali kuat lagi."

Pemain Bhayangkara FC lainnya, yaitu Paulo Sergio juga menunjukkan empatinya kepada kakak dari model Jeniffer Bachdim ini. "Get well soon bro (cepat sembuh bro)," begitu tulis Sergio dalam instagramnya @paulo80sergio.

Bahkan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil juga turut mengunggah ucapan agar Kim lekas diberikan kesembuhan. Kang Emil mengungkapkannya dengan gaya guyon yang menjadi ciri khasnya.

"Semoga lekas pulih kang @kimkurniawan. Doa dari kami semua, para lelaki geng berambut gomplok berpomade. Hati-hati Kim, jangan baper kalau follower saya suka bilang ayang bebeb ayang bebeb. Mereka mah kalau lebih micin dikit, gitu deh kelakuannya," tulis Emil.

Di Instagram juga sudah beredar foto Rudi Widodo yang mengunjungi Kim di hotel, sehabis tragedi yang membuat Kim harus patah tulang. Foto yang diunggah oleh akun fanbase @persibday itu banyak mendapatkan pro kontra dari bobotoh. Ada yang memuji tindakan Rudi Widodo sebagai tanggungjawab atas kesalahannya. Tapi masih banyak juga bobotoh yang mencemooh dan menyalahkan pemain Persija tersebut.

Foto tersebut sebelumnya diunggah oleh akun resmi Rudi Widodo saat memohon maaf dan mendatangi Kim di hotel. Dia menyampaikan permohonan maaf karena tindakan tekelnya membuat cedera.

Mohan maaf atas kejadian tadi, tidak ada niatan untuk mencederai. Semoga cepat sembuh friend @kimkurniawan, semoga bisa cepat kembali bermain lagi..." tulis Rudi beberapa jam selepas pertandingan.

Editor : Asep DM
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600