web analytics
Pucuk Cool Jam 2018, Siap Tampung Bakat Musik Anak Muda
Oleh Eneng Reni Nuraisyah Jamil, pada Nov 04, 2017 | 19:27 WIB
Pucuk Cool Jam 2018, Siap Tampung Bakat Musik Anak Muda

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM --Teh Pucuk Harum kembali menggelar Pucuk Cool Jam 2018 yang akan mengunjungi kurang lebih dari 40 sekolah di wilayah Jabodetabek Bandung, dan Cirebon. 

Dengan memakai platform digital dalam pelaksanaannya, gelaran Pucuk Cool Jam 2018 menggunakan blind digital audition mulai dari pendaftaran sampai dengan pengiriman materi lagu berupa satu cover lagu musisi Indonesia maupun Internasional yang mereka sukai. Peserta juga bebas mengaransemen jingle Teh Pucuk Harum sesuai genre yang mereka pilih. 

Dengan menggunakan platform blind digital audition ini dapat mempermudah anak-anak muda untuk berlomba agar sekolahnya dapat dikunjungi oleh Pucuk Cool Jam 2018 dan berkesempatan tampil di "Pucuk Cool Truck". 

"Pucuk Cool Truck" adalah sebuah iconic truck dari mobiletrone yang telah dilengkapi dengan sistem audio serta layar LED sebagai spesial stage.

Brand Manager Teh Pucuk Harum, Juanita mengungkapkan melalui kegiatan ini, pihaknya berupaya mengapresiasi talenta anak muda Indonesia melalui Pucuk Cool Jam yang telah digelar sejak 2016 lalu. Acara ini, lanjut Nita, telah berhasil memberikan wadah aspirasi dan kreativitas bagi talenta-talenta muda berbakat yang memiliki minat besar terhadap seni, baik dalam bermusik maupun kreativitas seni lainnya. 

"Pucuk Cool Jam memberikan ruang bagi anak-anak muda untuk dapat mengkespresikan diri dan mengembangkan kreativitas mereka secara lebih luas. Sekaligus melahirkan talenta-talenta muda yang berani menantang dirinya untuk mencoba hal baru dengan unjuk kebolehan di depan publik," ujar Nita saat gelaran Konferensi Pers Pucuk Cool Jam 2018 di Bandung, Sabtu (4/11/2017).

Sementara dalam kesempatan terpisah, musisi multitalenta yang terlibat sebagai juri di Pucuk Cool Jam 2018, Iga Massardi tentu tidak asing lagi bagi para pecinta musik tanah air terutama di kalangan generasi muda masa kini. Selain sebagai gitaris, dia juga merangkap sebagai vokalis di bandnya Barasuara. 

Melalui sambungan video, Iga yang dalam Pucuk Cool Jam 2018 didapuk kembali sebagai juri mengatakan, secara keseluruhan Pucuk Cool Jam ini hadir sebagaui wafah untuk anak muda menemukan bakat dan passion-nya. 

Pucuk Cool Jam 2018 pun menurut Iga, menjadi sebuah kesempatan yang baik untuk bisa digunakan bukan hanya sebagai pembuktian, tapi juga sebagai penentu langkah ke depan para anak muda berbakat tersebut. 

"Ajang Pucuk Cool Jam 2018 Ini bukan hanya tentang siapa yang menjadi juara, tapi siapa yang berhasil menemukan jalannya baik kelak ingin berkarya sebagai musisi atau tidak," ujar Iga. 

Pada Pucuk Cool Jam 2018 akan memilih 10 grup band dan 10 ekstrakulikuler sebagai finalis pada roadshow Pucuk Cool Jam 2018.

Tiga grup band dan tiga ekstrakulikuler terbaik sepanjang roadshow Pucuk Cool Jam 2018 tersebut akan diberikan pembekalan hard skill untuk meningkatkan teknik bermusik dan soft skill demi memaksimalkan performa mereka di atas panggung, serta terus mendukung mereka dalam berkarya, dan tidak mudah menyerah dalam meraih kesuksesan di puncak acara  Pucuk Cool Jam Festival 2018.

Editor : Asep DM
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600