web analytics
Tiga Kedai di Bandung yang Bisa Pacu Ide Kreatifmu
Oleh Asri Wuni Wulandari, pada Nov 03, 2017 | 15:40 WIB
Tiga Kedai di Bandung yang Bisa Pacu Ide Kreatifmu
Tampak depan Little Wings Bandung. (littlewings.wordpress.com)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM – Sebelumnya, AyoBandung menulis kalau bekerja di kafe lebih asyik ketimbang di kantor. Memang benar. Apalagi buat kamu kumpulan pekerja kreatif, yang jadi pekerjaan favorit masa kini.

Kondisi kantor yang hectic, diisi oleh keributan yang itu-itu saja kerapkali membuat otak kita buntu. Bukannya imajinasi makin liar, tapi justru si imajinasi malah paciweuh alias repot tak beraturan. Jika sudah begitu, lesu lah wajahmu kemudian…

Beberapa pekerja kreatif di Jakarta – mereka-mereka yang bergabung dengan kantor-kantor agensi iklan, konsultan media, hingga pekerja media – justru malah berbondong-bondong mengeluarkan ide-ide kreatifnya di sejumlah kafe.

Nah, buat di Bandung, yang katanya kota kreatif, berikut ada beberapa pilihan kafe yang bisa jadi pilihanmu untuk mengocok ide dan memacu produktivitas.

 

Kineruku – Jalan Hegarmanah

Tak bosan-bosan penulis me-mention tempat yang satu ini. Bagaimana tidak? Tempat ini paling pas buat kamu yang mencari pelarian atau kabur sebentar dari rutinitas dan keluar mencari ide.

Tempatnya yang berlokasi di dalam komplek perumahan di kawasan Bandung Utara membuat Kineruku begitu hening dan sepi. Paling pas untuk memacu konsentrasimu. Percayalah, sekalipun tempat ini ramai pengunjung, tapi kamu tak akan bertemu dengan suasana hectic ala perkantoran di sini. Sebab, tempat ini awalnya memang dibuat khusus sebagai perpustakaan-kafe.

Belum lagi kursi dan meja yang ditaruh di teras belakang rumah. Ditambah halaman belakang yang cantik, yang bisa memicu ide-ide kreatifmu. Dan, berbagai buku yang bisa kamu baca dan kamu jadikan referensi juga tersedia di tempat ini.

Tapi sebagai catatan, di sini tak ada jaringan wifi seperti kafe-kafe lain pada umumnya.

Alamat                 : Jalan Hegarmanah No. 52

Jam Operasi       : Senin, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu (10.00 – 20.00 WIB) ; Minggu (11.00 – 18.00 WIB)

Medsos                : Instagram @kineruku dan Twitter @kineruku

Sumber foto : PopHariIni

Little Wings, Jalan Cigadung Raya Barat

Sama seperti Kineruku, tempat ini terbilang agak jauh dari radar pergaulan Kota Bandung. Lokasinya berada di kawasan perbukitan Bandung Utara, tepatnya di Jalan Cigadung Raya Barat. Tapi justru karena lokasinya yang bersembunyi ini, Little Wings jadi pilihan tepat buat kamu yang ingin memacu produktivitas.

Gedungnya sendiri tak terlalu besar. Seperti rumah tua berlantai tiga yang didesain semenarik mungkin. Paling nyaman untuk kerja, adalah lantai dua dan dekat dengan jendela. Sembari melihat keluar Jalan Cigadung yang sepi, ditamba semilir angin Bandung Utara, sudah pasti menjadi aktivitas mencari ide yang menyenangkan.

Alamat                 : Jalan Cigadung Raya Barat No. 2

Jam Operasi       : Selasa – Jumat (12.00 – 21.00 WIB), Sabtu – Minggu (12.00 – 23.00 WIB)

Medsos                : Instagram @littlewingsbdg

Sumber foto : Trip Advisor

Kedai CAS – Jalan Kubang Selatan

Katanya, ide bisa ditemukan di tempat-tempat sepi. Nah, Kedai CAS jadi salah satunya selain dua di atas. Tapi di sini bukan cuma sepi, dekorasi yang dibikin sama kedai yang berlokasi di dalam gang ini benar-benar memacu produktivitasmu.

Dinding yang dihiasi oleh mural, lampu-lampu kuning yang tak terlalu bikin silau, hingga ornamen-ornamen lain yang bikin kedai satu ini begitu menggemaskan. Seperti ornamen tanaman pot yang digantung hingga kursi-kursi yang beberapa di antaranya terbuat dari daur ulang tong sampah.

Selain itu, kedai ini juga memang sengaja dibuat untuk kegiatan komunitas. Jadi memang enggak salah kalau kita bilang kedai ini sebagai tempat yang pas untuk memacu kreativitas.

Siapa tahu saja, setelah nongkrong di tempat ini terus mendadak kamu mendapat ide untuk menulis kehidupan anak-anak di kawasan Kubang Selatan kaitannya dengan tradisi seni barongsai di sana. Sebab, kalau kamu nongkrong di sini, niscaya di depanmu akan lewat sekumpulan bocah yang bermain-main dengan topeng barongsainya.

Alamat                 : Jalan Kubang Selatan (masuk gang dari seberang Citi Trans Dipatiukur)

Jam Operasi       : Senin – Sabtu (09.00 – 23.00 WIB)

Medsos                : Instagram @kedai_cas

Sumber foto : Instagram

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600