web analytics
Bekerja di Kafe Lebih Asyik Ketimbang Ngantor
pada Nov 03, 2017 | 14:34 WIB
Bekerja di Kafe Lebih Asyik Ketimbang Ngantor
(workhardanywhere)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Untuk jenis pekerjaan tertentu yang membutuhkan kreativitas tinggi, bekerja sambil "ngafe" jauh lebih efektif ketimbang ngantor apalagi harus mengikuti ritme office hour

Disitat dari Fast Company, buat kamu yang saban hari berkutat mengksplorasi ide dan imajinasi maka harus ngafe beberapa hari dalam sebulan. Apa alasannya, check this out

Pertama, perubahan lingkungan kerja dari kantor ke kafe akan menstimulasi kreativitas dan inovasi. Sekalipun kantor kamu nyaman kayak HQ-nya Google, toh itu tetap rutinitas dan rutinitas akan membunuh kreativitas.     

Kedua, kerja di cafe akan mengurangi distraksi dari temen kerja yang kadang berisik enggak jelas. Memang kerja di kantor bisa chit chat sama tim, tapi kebanyakan obrolan itu malah menghambat produktivitas kamu. Tanya inilah, tanya itulah, minta inilah, minta itulah. Being interrupted kills productivity! Sementara jika kerja di kafe, kamu dikelilingi kondisi yang anonim. Kamu nggak kenal semua pengunjung dan nggak bakalan ditanya ini itu. 

Ketiga, saat bertemu dengan klien atau partner baru, suasana kafe lebih mendukung untuk menghasilkan ide baru atau mencari solusi. Suasana kafe dengan ambience-nya yang khas juga menjauhkan rapat dari kesan formal atau kata-kata sambutan yang membosankan.

Keempat, kerja di kafe untuk sementara bisa melepaskan diri dari aturan ketat kantor. Contohnya, kamu bisa kerja dengan pakaian yang casual. Sayang kan sudah beli kaos dan sneaker keren, tapi cuma bisa dipakai saat libur doang.

Hal yang perlu diperhatikan adalah kerja sambil ngafe ini bukan buat gaya-gayaan semata. tapi untuk mendorong hal-hal positif yang bisa meningkatkan kinerja kamu. Nah, di Bandung saat ini sudah banyak kafe yang nyaman buat tempat kerja. Mulai dari yang kelas atas hingga yang ramah buat dompet anak mahasiswa. Tertarik, mari kerja sambil ngafe!.

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600