web analytics
Ayo ke Warehouse House of Motorbikes, Tempat Kumpulnya Para Bikers
Oleh Anggun Nindita Kenanga Putri, pada Nov 01, 2017 | 17:25 WIB
Ayo ke Warehouse House of Motorbikes, Tempat Kumpulnya Para Bikers
Warehouse House of Motorbikes

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Sebuah motor skuter klasik dipajang di ujung ruangan. Skuter berwarna merah tersebut berasal dari negara Jerman. Kabarnya skuter yang diproduksi dari tahun 1950-an itu hanya ada sekitar 4.000 item di seluruh dunia.

Berjalan sedikit ke tengah, Anda akan menemukan beberapa motor klasik lain. Seperti Cleveland klasik hitam, motor jadul asal Inggris yakni Royal Enfield yang berwarna merah, hingga motor gede Harley Davidson.

Jika mengira sekarang Anda berada di sebuah museum motor klasik! Ini adalah suasana yang tergambar saat memasuki Warehouse House of Motorbikes.

Terletak di Jalan Riau, Anda pasti akan terkecoh kalau hanya melihat dari depannya saja. Kalau dari depan Anda cuma melihat ada kumpulan motor berjejer untuk dibersihkan. Namun ketika sudah masuk ke dalamnya, Anda akan melihat bahwa Warehouse House of Motorbikes ini terdiri dari beberapa divisi.

Seakan ingin menjadikan "rumah" tempat bernaung bagi para bikers, Warehouse House of Motorbikes ini memberikan pengalaman agar para bikers bisa nyaman berada di satu tempat. Dengan konsep in line, Warehouse House of Motorbikes menyediakan mulai dari tempat penginapan, tempat makan, tempat souvenir, bike wash, vape store, coffee shop, hingga galeri motor.

"Setiap divisi itu berkaitan dengan apa yang dibutuhkan para pecinta motor," kata Zulian Setia Permana, CEO Warehouse House of Motorbikes.

Konsep one stop living bagi para bikers ternyata yang pertama dan satu-satunya di Indonesia. "Di tempat lain restoran dengan konsep bikers sudah ada. Atau hotel dengan dekorasi motor sudah ada. Tapi yang in line dalam satu tempat seperti ini belum pernah ada di Bandung, bahkan di Indonesia," ungkapnya.

Rumah bagi para bikers ini bisa membuat para pecinta motor, baik motor klasik hingga motor gede betah berlama-lama di sini. Warehouse House of Motorbikes memang ingin menghilangkan sekat-sekat antar komunitas otomotif yang memang banyak tersebar di Bandung.

"Kami rangkul mereka dan tidak membeda-bedakan setiap komunitas. Baik dari motor gede sampai Vespa boleh berkumpul dan disediakan tempat di sini," tuturnya.

Bersantap di Rodha Dhua dan Ngopi Asyik di Coffee Bikers

Memasuki Warehouse of Motorbikes, Anda akan langsung melihat kursi merah empuk dan meja berjajar. Rodha Dhua Cafe dan Resto memang tempat makan yang memiliki dekorasi otomotif, yang berbeda dengan tempat makan lain.

Di sini Anda bisa bersantap dengan ditemani oleh pemandangan langsung melihat motor-motor klasik, seperti Harley Davidson. Rodha Dhua Cafe dan Resto punya menu andalan yang pasti bikin para pecinta kuliner ketagihan! Namanya adalah Hot Dog Blar Blar, ini merupakan hidangan Hot Dog dengan roti yang berwarna hitam dipadukan dengan saus rahasia khas Rodha Dhua yang disajikan dengan kentang goreng juga salad yang segar.

Buat para pecinta kopi bisa berjalan sedikit ke belakang dari Rodha Dhua, di sana terdapat Coffee Bikers. Iya coffee shop berkonsep open bar dan tetap menonjolkan konsep bikers ini juga pas untuk dijadikan tempat nongkrong bersama kawan-kawan.

Uniknya di Coffee Bikers ada sebuah meja bilyard buat para bikers yang hobi dengan olahraga ini. Di Coffee Bikers juga para pengunjung bisa leyeh-leyeh di sofa empuk sambil lesehan.

Butik Hotel Berkonsep Otomotif dan Hostel Khusus Para Bikers untuk Backpaker-an

Buat para bikers yang hobinya touring dan bingung cari tempat penginapan, tenang saja karena Warehouse of Motorbikes punya solusinya! Di sini terdapat Moto Ciclo Motel, yakni butik hotel yang terdiri dari tujuh kamar yang berbeda-beda temanya. Tapi tetap disesuaikan dengan tema besar otomotif.

“Untuk yang kamar deluxe harganya Rp360.000 dan yang superior di kisaran harga Rp450.000. Harga tersebut sudah termasuk sarapan bagi dua orang dan layanan cuci motor,” ucapnya.

Moto Ciclo Motel juga sedang mempersiapkan kamar bertipe junior suite yang ukuran kamarnya lebih besar,punya fasilitas tempat tidur king size,tv layar besar, dan balkon.

Bagi para bikers yang punya budget terbatas pun tidak perlu khawatir. Sebab di sini juga tersedia hostel khusus bagi para bikers yang sedang backpaker-an. Namanya adalah Night Ride Backpaker Hostel. Sesuai dengan namanya, hostel ini dikhususkan buat para bikers yang hanya ingin bermalam untuk waktu yang singkat.

Konsepnya sendiri adalah seperti barak dengan 24 tempat tidur bertingkat. Dengan harga Rp135.000 saja para bikers bisa bermalam dan sudah termasuk dengan sarapan juga layanan cuci motor.

Cari Souvenir Lengkap Bikers sambil Nge-vape

Di Warehouse of Motorbikes juga terdapat sebuah tempat souvenir komplet yang berhubungan dengan kebutuhan para bikers. Namanya adalah High Speed Motorcycle Gear and Apparel. Mulai dari jaket, kaos, helm, topi, hingga balaclava atau buff, semua tersedia di sini.

Jangan lewatkan juga pengalaman asyik nge-vape sampai ‘ngebul’ di Old Skulls Vape Bar. Rokok elektrik sepertinya sudah menjadi salah satu kebutuhan bagi para bikers, sehingga Old Skulls Vape Bar pun menyediakan cairan dari rokok elektrik tersebut. Old Skulls Vape Bar pun seringkali dijadikan tempat berkumpul bagi para bikers.

Cuci Motor Sampai Kinclong dan Lihat-lihat Motor di Galeri

Warehouse of Motorbikes nampaknya menjadi paket komplet bagi para pecinta motor. Bukan Cuma menyediakan tempat menginap dan santapan yang enak saja. Bahkan di sini pun disediakan kebutuhan utama bagi para bikers, apalagi coba kalau bukan layanan cuci motor!

“Di Clean Wash Ride Wash Garage, kami mengakomodir dari motor kecil hingga motor yang cc-nya besar. Tidak ada yang dibedakan. Baru sekitar sebulan dibuka, para pengunjung yang mencuci motornya di sini bahkan merasa bahwa layanan di Clean Wash Ride ini lebih bersih daripada di tempat cuci motor lainnya,” ucap Zulian.

Sehabis cuci motor, kita bisa menikmati koleksi motor mulai dari motor baru hingga motor klasik di Biker Land Motorcycle Gallery. Motor-motor yang dipajang di sini merupakan pemberian dari para kolektor motor. Ke depannya Warehouse of Motorbikes ini juga akan memberikan layanan jual beli motor dan rental sewa motor.

“Para pengunjung datang ke sini bukan hanya untuk melihat koleksi motor saja. Tapi juga nanti ada beberapa yang dijual. Biasanya kan para costumer hanya beli satu motor tertentu di diler. Di sini berbagai jenis motor dari beberapa brand besar tersedia di sini,” paparnya.

Editor : Adi Ginanjar Maulana
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600