web analytics
Ayo Belajar di Kebun Binatang Bandung Bareng Zoo Educator!
pada Oct 29, 2017 | 13:44 WIB
Ayo Belajar di Kebun Binatang Bandung Bareng Zoo Educator!
Seorang pemandu sedang menyampaikan penjelasan kepada anak-anak yang mengunjungi Kebun Binatang Bandung di Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (29/10). (ANTARA/Asep Firmansyah)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM – Buat kamu yang ingin belajar mengenal berbagai koleksi hewan dan tumbuhan yang ada di Kebun Binatang Bandung, tak perlu khawatir. Karena kini, ada seorang Zoo Educator alias pemandu yang bertugas untuk ngasih kamu terkait informasi apapun tentang apa yang ada di kebun binatang.

Tercatat telah ada 17 zoo educator, yang berasal dari relawan sejak 25 Oktober 2017 lalu.

Manager Komunikasi Pemasaran Kebun Binatang Bandung (KBB), Aan Sulhan mengatakan jika pihak sengaja merekrut relawan, khususnya mereka para pecinta hewan, untuk menyampaikan informasi mengenai koleksi kebun binatang kepada pengunjung.

Sebelum diterjunkan, mereka terlebih dahulu mendapat pelatihan selama tiga hari mengenai keterampilan berbicara di depan umum dan pengetahuan soal satwa dan tumbuhan di KBB.

"Sebelum mereka bertugas menjadi relawan, kita training dulu selama tiga hari. Para zoo educator kami telah dilatih cara berbicara dan bersikap pada pengunjung untuk semua level usia," katanya.

Zoo educator, ia menjelaskan, akan membantu anak-anak dan kelompok siswa yang belajar tentang satwa dan tumbuhan di kebun binatang.

"Grup dari berbagai sekolah di Bandung dan Jawa Barat sangat sering berkunjung ke sini. Dan memang kami menggenjot pengunjung grup di luar Minggu atau hari libur lainnya," kata dia.

Dengan hadirnya zoo educator ini, Aan berharap mampu membantu pengunjung menambah pengetahuan tentang satwa dan tumbuhan, terutama yang sudah terancam punah.

Source: Antara

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600