web analytics
Saturday Sound, Saatnya Mahasiswa Ekonomi Nge-band
Oleh Ananda Muhammad Firdaus, pada Oct 29, 2017 | 16:31 WIB
Saturday Sound, Saatnya Mahasiswa Ekonomi Nge-band
Salah satu penampil dalam gelaran Saturday Sound Volume 14 di Kampus Unisba, Bandung, Sabtu (28/10). (AyoBandung/Ananda Firdaus)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Apresiasi bermusik tidak semata harus dilakukan di panggung-panggung besar nan megah. Lakukanlah di kampus, ajak para mahasiswa berbakat seni, seperti halnya yang dilakukan dalam acara “Saturday Sound Volume 14” dari Hima Manajemen Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Islam Bandung.

"Saturday Sound adalah wadah apresiasi untuk para mahasiswa ekonomi bisa berkreasi di bidang musik ataupun seni," ungkap Ketua Pelaksana Saturday Sound (SS), Ferry Tri Mulyana ditemui di kampus Unisba, Jalan Tamansari Bandung, Sabtu (28/10/2017) kemarin. 

Agenda tersebut awalnya diinisiasi oleh BEM FEB Unisba beberapa tahun ke belakang. Lalu dalam pelaksanaan yang ke-14 di tahun 2017 ini, acara dikelola langsung oleh mahasiswa di tingkat himpunan.

"Pelaksanaan Volume 13 SS sebelumnya dipegang sama BEM, kemudian seterusnya bakal digilir masing-masing himpunan," lanjutnya. 

Ferry menjelaskan, agenda SS Volume 14 sendiri merupakan rangkaian penutup dari ajang olahraga “Manajemen Cup 2017” yang dilakukan pekan sebelumnya Minggu (22/10/2017). Dalam rangkaian penutup ini, SS akan mengumumkan para juara dari ajang tersebut. 

Di samping itu, yang membuat berbeda dari SS saat ini adalah pelaksanaannya bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, sehingga acara memadukan pula konsep kepemudaan. 

"Dikaitkan juga dengan Sumpah Pemuda. dengan pembacaan naskahnya sebelum acara musik dimulai. Terus dari desain acara seperti flyer, jadi sedikit memberikan simbol bahwa hari ini adalah Hari Sumpah Pemuda," jelas Ferry.

Dalam malam pertunjukan SS Volume 14, setidaknya 11 band beraneka aliran mempertunjukkan kelihaiannya di atas panggung. Di antaranya Orkes Musik Pemuda Tanpa Moral sebagai bintang tamu, Pasukan X, BE Band, Browncleveland, Frater, Ash-Hur, Kamis Malam, Quicker, Id Secreet, Elua Kustik, dan Burayot.

"Perwakilan tiap angkatan ada, perwakilan tiap himpunan, sampai dari alumni berikut dosen juga ikutan," kata Ferry.

Agenda ini memang dilakukan secara rutin tiga kali dalam satu tahun, dengan masing-masing jarak pelaksanaannya sekitar empat bulan. Ferry mengajak, jika senggarang, mari ikuti acara SS selanjutnya. Mumpung free entry!

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600