web analytics
Kekenyangan Gara-gara Ayam Geprek Blenger Mozarella di Kedai Ini
Oleh Eneng Reni Nuraisyah Jamil, pada Oct 27, 2017 | 17:56 WIB
Kekenyangan Gara-gara Ayam Geprek Blenger Mozarella di Kedai Ini
Sajian ayam geprek blenger mozarella di Kedai Ayam Keprabon Ekspress Cihampelas, Bandung. (AyoBandung/Eneng Reni)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM – Siapa, sih, yang enggak suka cita rasa masakan seuhah? Mau coba yang seuhah-seuhah? Cobalah si ayam geprek, yang jadi salah satu menu favorit kebanyakan orang.

Bagaimana tidak, sensasi nampol di mulut dari kuliner khas Jawa ini konon bisa bikin selera makan makin melejit. Tak heran jika banyak bermunculan kedai yang banyak menyajikan aneka kuliner ayam geprek dengan cita rasa pedas. Tren kekinian yang mulai menjamur belakangan ini pun adalah pilihan level pedas. 

Selain level pedas ini, tak ketinggalan ada tren lain yang tak kalah hits. Berkiblat pada masakan western, rupanya banyak bisnis kuliner yang menambahkan lelehan keju mozarela sebagai topping. Nah, bagaimana jadinya kuliner yang pedasnya nampol ini kalau digabung dengan lelehan keju mozarela yang lembut? Dijamin bikin ngiler siapapun yang membayangkannya. 

Di Bandung sendiri sudah banyak sekali destinasi-destinasi kuliner yang menawarkan menu ayam geprek. Itu lho, ayam bumbu yang digoreng dengan atau tanpa tepung, kemudian digeprek dan diulek setelah hancur dengan cabai atau sambal. Rasa gurihnya ayam berpadu dengan pedasnya sambal. Ntaps!

Nah, salah satu kedai yang menyajikan sajian ayam geprek inovatif ini mungkin bisa jadi pilihan kamu untuk bersantap. Adalah Ayam Keprabon Ekspress Cabang Cihampelas, Bandung. 

Bagaimana tidak, kedai yang baru buka pada 14 Oktober 2017 itu jadi cukup spesial dan unik karena menyajikan olahan ayam geprek dengan kombinasi dan tampilannya yang memanjakan penikmat kuliner. Dengan insting bisnis yang sangat tepat, sang empunya Ayam Keprabon Ekspress ini pun melihat peluang pasar dan merilis menu inovatif dengan nama ayam Geprek Blenger Mozarela. 

Ayam Geprek Blenger Mozarela ini juga unik karena diberi topping berupa telur dadar yang biasanya jarang ditemui di kedai ayam geprek serupa. Telur dadarnya hadir dengan tekstur lembut amat berbaur dengan geprekan ayam, pun sambal yang super nendang. Keju yang sedang jadi primadona ini menduduki posisi paling atas sebagai pembungkus olahan ayam gemprek ini.

Lelehan keju dengan warna kuning kecoklatan karena dibakar terlebih dahulu dengan api tempa pasti membuat para penggemar keju garis keras bak seolah-olah ingin langsung menyantapnya dengan lahap. 

Ditemui di kedai cabang Cihampelas, Manager Operational Ayam Keprabon Ekspress Cihampelas, Kevin menyebutkan, selain Ayam Geprek Blenger Mozarela sebagai menu best seller yang dijagokan, pihaknya amat mengunggulkan kualitas sambal yang sangat autentik dan diracik dengam bumbu pribadi. 

"Yang ngebedain juga kita main di sambal. Jadi ayam geprek dari fillet dada, telur dadar, digeprek sama sambal jadi satu. Sudah itu langsung dibungkus lelehan keju mozarela," tutur Kevin saat ditemui AyoBandung di kedainya, Jumat (27/10/2017).

Selain itu, porsi menu ini memang cukup blenger alias bikin siapa pun kekenyangan. Dengan porsi yang cukup besar, paket menu ini dibanderol dengan harga Rp 25.000 per porsi. Seporsi nasi putih, ayam geprek bagian dada, topping telur dadar, lalapan, dan keju mozarela. Lalu, kamu juga bisa memilih level pedas yang kamu inginkan.

Ayam Keprabon Ekspress pada mulainya pertama kali berdiri di Jalan Teuku Umar, Solo pada Juli 2015. Berkembang menjadi usaha kuliner hits, Ayam Keprabon pun membuka franchise usahanya pada 2016 dengan mendirikan berbagai outlet di pulau Jawa. Hingga kini, terhitung sudah ada 28 outlet yang tersebar di Pulau Jawa. "Rencananya tahun depan kita juga akan buka di Bali dan Lombok," kata kevin.

Jadi buat kamu yang penasaran ingin menjajal kuliner ayam geprek yang lagi kekinian ini bisa langsung berkunjung saja ke Jalan Cihampelas, Bandung. Mau blenger? Monggo dicoba.. 

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600