web analytics
YCIFI Gelar Global Fashion Mentorship Bertema Fashion Korea Terkini
pada Oct 24, 2017 | 15:39 WIB
YCIFI Gelar Global Fashion Mentorship Bertema Fashion Korea Terkini

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Fashion bukan sekadar wacana mengenai cara berpakaian, namun juga merupakan gabungan dari berbagai lingkup kehidupan, seperti bisnis, tren, gaya hidup, dan sebagainya. 

Young Creator Indonesia Fashion Institute (YCIFI) yang merupakan wadah pelatihan dan pendidikan fashion peduli soal itu. YCIFI tidak hanya fokus pada produk fashion, namun juga aspek pendukungnya seperti bisnis, marketing, dan jejaring. YCIFI berada di bawah naungan Program Studi Kriya, Institut Teknologi Bandung (ITB) dan didukung oleh Korea Foundationfor International Cultural Exchange (Kofice) dan GKL Foundation. 

YCIFI membuka dua angkatan per tahunnya yang terbagi menjadi kelas Basic untuk para siswa yang tidak memiliki latar belakang fashion sama sekali dan kelas Advanced untuk para siswa yang sudah pernah menempuh ilmu fashion. Mentor-mentor yang dilibatkan dalam kegiatan mingguannya yaitu Auguste Soesastro, Toto Dwitarwasto, Yufie Safitri, Ratna Panggabean, Dian Widiawati, Yan Yan Sunarya, Frans Panjaitan, Nadine Ariandini, dan Sabrina Sakina. Setiap angkatan mendapat kesempatan untuk berinteraksi dengan desainer fashion nasional maupun Korea melalui program Global Fashion Mentorship.

3rd Global Fashion Mentorship
Global Fashion Mentorship kali ini merupakan yang ketiga kalinya. Kali ini Global Fashion Mentorship diadakan bersamaan dengan penyelenggaraan 2018 Jakarta Fashion Week.

Topik yang diangkat pada sesi seminar adalah tren fashion Korea masa kini. Pembicara yang akan menyampaikan materi yaitu desainer Korea Hyejin Hong, Munsoo Kwon, DCG Creative Director Hyojin Jun, W Korea editor Yookyung Choi, dan Lotte Shopping merchandiser Nami Yoon.

Sesi seminar ini terbuka untuk umum dan bersifat gratis. Acara digelar pada 24 Oktoberdi Gran Mahakam Hotel, Jakarta. 

Khusus untuk siswa dan alumni YCIFI akan diberi kesempatan khusus untuk berkonsultasi langsung dengan para desainer dan buyers lokal dan internasional pada sesi 1:1 mentoring. Para buyers yang hadir dalam sesi ini merupakan perwakilan dari brand terkemuka seperti TheGoodsDept, Qoo10, Matahari Department Store, Hyosung Group, dan Shafira Corporation.

Melalui Global Fashion Mentorship ini pun para siswa dan alumni YCIFI diharapkan tidak hanya mendapat ilmu mengenai fashion di bangku kelas, namun juga langsung dari praktisi nasional dan internasional. Hasil dari Global Fashion Mentorship berupa pameran final projectdi akhir bulan November 2017.

Young Creator Indonesia Fashion Institute sangat mendukung kemajuan industri fashion di Indonesia. Oleh karena itu, YCIFI dengan sponsor Kofice dan GKL Foundation turut berpartisipasi dalam 2018 Jakarta Fashion Week melalui dua fashion show yaitu fashion show untuk para mentor YCIFI dengan tema “Contagious” dan fashion show para alumni YCIFI dengan tema “Conception”.

Fashion show para mentor YCIFI “Contagious” menghadirkan koleksi dari Kahfiati Kahdar (Direktur YCIFI), Auguste Soesastro (mentor Advancedclass YCIFI), dan Deden Siswanto (koordinator YCIFI @2018 JFW). “Contagious” diadakan pada tanggal 23 Oktober 2017 pukul 15.30 – 16.00 di Fashion Tent, Senayan City. “Contagious” berarti menular, dengan harapan koleksi yang ditampilkan dalam fashion show kali ini menjadi acuan tren bagi industri fashion di Indonesia.

Sementara fashion show para alumni YCIFI “Conception” menghadirkan koleksi dari Youngwoong (@youngwoong_official), Brilianto (@brilianto_officials),MeraMera (@meramera.studio), Davas Indonesia (@davas_indonesia), dan Stemma (@stemma_signature). “Conception” diselenggarakan pada tanggal 25 Oktober 2017 pukul 16.00 – 16.30 di Fashion Atrium, Senayan City. “Conception” berarti proses penciptaan, dalam hal ini merujuk pada penciptaan brand pertama dari desainer muda lulusan YCIFI. Melalui fashion show ini diharapkan para alumni YCIFI dapat menampilkan gagasan baru dan menyebarkan influence mereka kepada industri fashion Indonesia.

Source: Rilis

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600