web analytics
Putri Azahra, Novelis Cilik yang Pikat Jutaan Pembaca
Oleh Eneng Reni Nuraisyah Jamil, pada Oct 21, 2017 | 19:24 WIB
Putri Azahra, Novelis Cilik yang Pikat Jutaan Pembaca
Putri Azahra Haryanto
 
BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Pada dasarnya, sifat anak IPA dan IPS memang berbeda drastis. Karena itu, banyak yang menyebutkan siswa dari dua jurusan ini tidak pernah akur. 
 
Tapi berbeda dengan Michele dan Rifqi. Michele, anak IPA yang terlibat kisah cinta dengan Rifqi siswa dari jurusan IPS. Kisahnya berawal dari sebuah hukuman yang justru mempersatukan mereka. 
 
Namun, tak ada cinta yang bisa diraih dengan mudah. Kisah cinta mereka diuji dengan kehadiran orang ketiga. Lalu, bagaimana Michele dan Rifqi mengatasinya? Bisakan akhirnya mereka bersatu di antara jurang perbedaan? 
 
Itulah sepenggal intrik dari tulisan sebuah novel berjudul IPA&IPS. Bahkan katanya pengisahan dibuku ini cukup menarik perhatian para pecinta novel fiksi remaja Indonesia. Tak heran, pembacanya hari ini sudah mencapai 6 juta orang di aplikasi Wattpad. 
 
Menariknya, novel yang menceritakan kisah percintaan dari sepasang remaja tingkat SMA ditulis seorang gadis muda berusia 14 tahun yang kini kelas IX di SMP Al Irsyad.
 
Namanya Putri Azahra Haryanto. Usut punya usut, gadis belia itu rupanya sudah mampu menulis novel yang digemari para pecinta fiksi remaja.
 
Putri dari pemilik rumah makan ternama di Jawa Barat ini awalnya tidak menyangka tulisannya dibaca oleh jutaan orang. Bahkan kini novelnya yang berjudul "IPA&IPS" sudah dibeli di sejumlah toko buku ternama di Indonesia dan dalam waktu dekat akan melakukan cetak ulang kedua.
 
Singkat cerita, hobi menulis si penulis cilik yang memiliki nickname Chachaii di Wattpad ini bermula dari kebiasaannya curhat di buku harian sejak bangku sekolah dasar.
 
"Awalnya suka curhat sama teman. Tapi kalau curhat sama teman ternyata sering bocor. Dari sana jarang curhat sama teman lagi, jadi sering curhat di diary. Pas SMP coba curhat di Wattpad. Keterusan sampai akhirya bikin tulisan IPA&IPS ini," tutur Putri saat gelaran Meet & Greet novelnya berjudul "IPA&IPS" di Toko Buku Gramedia BIP, Sabtu (21/10/2017).
 
Anak dari pasangan Cheppy Haryanto dan Sufi Aprianti ini bahkan sudah merilis tulisan bertajuk "IPA&IPS" sebelum dilirik penerbit. 
 
"Awalnya iseng saja nulis. Pengin ada kerjaan pas udah pulang sekolah. Nulisnya juga di sela-sela waktu luang. Pas saya muat di Wattpad, alhamdulillah banyak yang baca dan suka sampai minta cepat-cepat. next part, next part gitu," kata Putri yang juga hobi menembak ini. 
 
Selain novel "IPA&IPS", Putri rupanya masih menggarap tiga karya lainnya yakni novel berjudul "Backstreet", "Relationshit", dan "Rifaldino".
 
Novelis muda yang mengaku terinspirasi dengan novel fiksi remaja "Dear Nathan" ini berharap "IPA&IPS" diterima para pembaca Indonesia. 
 
"Untuk yang sudah baca semoga suka saja, dan buat yang belum baca boleh coba," ujar Putri.
Editor : Adi Ginanjar Maulana
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600