web analytics
Akhirnya, MU Tumbang di Tangan Huddersfield Town
pada Oct 21, 2017 | 22:49 WIB
Akhirnya, MU Tumbang di Tangan Huddersfield Town
Pemain Huddersfield Town merayakan kemenangan usai menumbangkan Manchester United.

HUDDERSFIELD, AYOBANDUNG.COM -- Manchester United akhirnya mencicipi kekalahan pertamanya musim ini setelah dikalahkan oleh tim pendatang baru Huddersfield Town dengan skor 2-1 di Stadion John Smith, Sabtu (21/10) malam.

Tuan rumah unggul dua gol di babak pertama melalui Aaron Mooy menit 28 dan Laurent Depoitre (33). Sedangkan gol United disumbangkan Marcus Rashford di menit 78. Kemenangan Huddersfiled atas United ini merupakan yang pertama dalam sejarah pertemuan kedua tim yang sudah berlangsung selama 65 tahun. 

Dengan kekalahan ini usaha United untuk terus menempel Manchester City tertahan. Kini jarak kedua tim asal kota industri tersebut melebar menjadi lima. Di waktu bersamaan, City berhasil mengalahkan Burnley 3-0.

Meski masih di posisi dua, namun poin United bisa menipis dari pesaing terdekatnya Tottenham Hotspur yang menghuni peringkat tiga. Jarak United dengan Spurs bisa menjadi satu poin, seandainya Harry Kane cs bisa mengalahkan Liverpool dalam pertandingan besok malam.

Kekalahan United tak lepas kesalahan Juan Mata dan Victor Lindelof. 

Gol pertama Huddersfield tercipta karena Mata gagal mematikan penetrasi Tom Ince.Pemain sayap tersebut menggiring bola dari lapangan tengah hingga kotak penalti United dan melepaskan tembakan. Meski sempat diblok De Gea, bola liar langsung disambar Mooy hingga tercipta gol pertama.

Lindelof yang baru masuk menggantikan Phil Jones mendapat sorotan tajam setelah gagal memotong bola yang lewat di atas kepalanya. Akibat kelalainnya itu, striker Huddersfield Depoitre yang berduel dengan Lindelof di kotak penalti berhasil menguasai bola dan tanpa kesulitan menaklukan de Gea.  

Penyebab kekalahan United lainnya disebabkan absennya dua pemain pilar di lini tengah yaitu Paul Pogba dan Marroune Fellaini. Pogba yang selalu tampil konsisten, absen dalam tiga pertandingan terakhir United lantaran cedera. Begitu juga Fellaini yang sering tampil sebagai pembeda dan penentu kemenangan United menepi dengan alasan yang sama. 

Kehilangan kedua pemain tersebut menyebabkan lini tengah United keropos. Absennya Pogba juga menyebabkan pasokan bola untuk Lukaku berkurang.  

Susunan pemain
Huddersfield: Loessl, Smith, Joargensen, Schindler, Loewe, Hogg, Kachunga (La Parra), Williams, Mooy, Ince (Malone), Depoitre (Mounie).
United: De Gea, Young, Jones (Lindelof), Smalling, Valencia, Matic, Herrera, Martial (Rashford), Mata (Mkhitaryan), Lingard, Lukaku.     

Source: Livescore

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600