web analytics
Pesan dari Mojang Bomber untuk Bobotoh Wanita
Oleh Anggun Nindita Kenanga Putri, pada Oct 13, 2017 | 12:27 WIB
Pesan dari Mojang Bomber untuk Bobotoh Wanita
Astri Nurdianti.

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Tindak pelecehan di stadion seringkali menimpa para bobotoh wanita atau yang biasa disebut Mojang. Astri Nurdianti salah seorang anggota Bomber menceritakan pengalamannya yang pernah merasakan tindakan tidak menyenangkan tersebut.

"Iya pernah ada yang punten sambil colek-colek. Tidak pantas aja berperilaku seperti itu," katanya.

Saat itu ia sedang menonton di lapangan, kemudian ada seorang bobotoh laki-laki yang secara sengaja menyentuh salah satu anggota tubuhnya.

Tidak terima, ia pun langsung berteriak. Untungnya teman-temannya ikut menyaksikan dan segera menindak sang pelaku.

"Langsung dimarahin oleh sesama teman-teman bomber saya. Akhirnya ia minta maaf," ujarnya.

Setelah kejadian tersebut ia mengaku lebih berhati-hati saat mendukung tim kesayangannya secara langsung di stadion. Hal itu juga ia sampaikan kepada sesama bobotoh wanita. 

"Kalau bisa di stadion gabung aja bareng sesama mojang. Mereka (pelaku) enggak akan berani kalau cewek datang bergerombol banyak. Beraninya kalau cuma seorang diri," ucapnya.

Selain itu ia juga meminta agar para bobotoh wanita bisa didampingi oleh seseorang yang lebih tua. Misalnya anggota keluarga agar bisa menjaganya dari hal-hal yang tidak menyenangkan.

Lebih lanjut ia menganjurkan kepada para bobotoh wanita untuk menjaga kesehatannya sebelum berangkat ke stadion. Tidak boleh telat makan dan bawa minum air putih ke stadion merupakan hal yang penting lantaran nonton di stadion memerlukan stamina yang baik.

"Jangan lupa juga bawa jaket atau minyak kayu putih karena di stadion anginnya kencang dan khawatir masuk angin," katanya.

Bicara soal pengalamannya menyaksikan langsung Persib bertanding, Astri punya cerita sendiri. Ia mengatakan bagi para bobotoh wanita yang tidak fanatik,  menurutnya tidak perlu memaksakan datang ke stadion. 

"Nonton di rumah saja kalau buat yang enggak terlalu fanatik banget mah. Soalnya kalau sudah sekalinya stadion nanti enggak akan bisa lepas," pungkasnya.

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600