web analytics
Big Match Akhir Pekan Ini, Liverpool vs Manchester United
pada Oct 12, 2017 | 15:47 WIB
Big Match Akhir Pekan Ini, Liverpool vs Manchester United
Wasit Martin Clattenburg meredakan emosi Marouane Fellaini saat bersitegang dengan pemain Liverpool Jordan Henderson.

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Pertandingan Liga Utama Inggris kembali bergulir pada akhir pekan ini setelah libur akibat pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018. 
Tujuh pertandingan akan digelar pada Sabtu (14/11) malam, tiga pada Minggu malam, dan satu pertandingan pada Senin dini hari.

Dari 10 pertandingan tersebut, terdapat satu laga big match yaitu Liverpool versus Manchester United yang digelar di Anfield yang akan disiarkan secara langsung di RCTI pada Sabtu mulai pukul 18.30 WIB. 

Laga panas ini diprediksi bakal berlangsung sengit karena mempertemukan sejumlah pemain kelas dunia seperti Romelu Lukaku vs Daniel Sturridge, Marcus Rashford vs Mohamed Salah, atau Paul Pogba vs Philippe Coutinho.

Di klasemen sementara, Liverpool berada di posisi tujuh dengan poin 12 hasil dari masing-masing tiga kememangan dan imbang serta sekali kalah. Jumlah gol yang diceploskan adalah 13 dan kemasukan 12 kali.

Uniknya satu-satunya kekalahan Liverpool diderita dari Manchester City dalam laga tandang. Kala itu The Reds dipermalukan dengan lima gol tanpa balas. Sementara dari tiga laga kandang, Pasukan Juergen Klopp meraih dua kali menang dan sekali imbang. Salah satunya kemenangan penting adalah saat menggilas Arsenal 4-0.

Sedangkan lawannya United kini tampil lebih baik dibandingkan musim sebelumnya. Setan Merah tancap gas sejak awal kompetisi dengan menyapu enam pertandingan dengan kemenangan dan sekali imbang. Selisih golnya pun terbilang tinggi yaitu 19, hasil dari 21 kali membobol gawang lawan dan hanya dua kali kebobolan. Strikernya Lukaku untuk sementara memimpin daftar pencetak gol terbanyak dengan tujuh gol. 

Dari lima head to head terakhir, Liverpool tak sanggup mengalahkan United. Secara lebih rinci, Liverpool mengalami tiga kali imbang dan dua kekalahan. Salah satu kekalahannya diterima di kandang pada 17 Januari 2016.

Prediksi Dalgish
Legenda Liverpool Kenny Dalgish menduga Pelatih United Jose Mourinho akan menerapkan taktik yang sama dengan pertandingan sebelumnya yaitu "memarkir bus".
"Semua mengira pertandingan Liverpool kontra United akan berjalan sengit, tapi musim lalu mereka mengeluarkan jurus parkir bus. Bukan cuma bus biasa, tapi bus tingkat. Pertandingan yang tidak menarik," jelas Dalgish. 

Ia menambahkan dengan taktik tersebut, baik Liverpool dan United sama-sama kesulitan mengembangkan permainan terbaiknya.

Namun Dalgish memperingatkan Liverpool bahwa United kali ini memiliki deretan striker yang tajam. Ia menambahkan bisa saja taktik parkir bus itu tetap dilakukan, namun kali ini dengan persiapan serangan balik super cepat dan tajam. 

"Jujur saja secara perasaan, saya jagokan Liverpool menang 2-1," jelas pria asal Skotlandia tersebut. 

*Taktik parkir bus adalah strategi bertahan total dengan menumpuk seluruh pemain di depan kotak penalti sendiri dan menyisakan satu atau dua pemain untuk melakukan serangan balik
 

Source: BBC/Premier League/Skysports

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600