web analytics
Jangan Ngaku Gaul Kalau Belum Coba Makanan Paling Populer 2017
Oleh Anggun Nindita Kenanga Putri, pada Oct 11, 2017 | 12:46 WIB
Jangan Ngaku Gaul Kalau Belum Coba Makanan Paling Populer 2017
Ayam geprek keju mozarella. (qraved)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Berbicara soal makanan memang tidak akan ada habisnya ! Kalau dulu makanan hanya urusan ganjal perut saja, tapi sekarang layaknya fesyen, makanan juga punya tren tersendiri.

Makanan apa saja sih yang jadi paling kekinian dan hits di tahun 2017? Berikut daftarnya !

Martabak Topping Kekinian
Cari camilan untuk menemani malam hari? Pasti martabak jadi pilihannya ! Kalau dulu martabak cokelat kacang jadi pilihan utama, sekarang pasti kita dibuat bingung dengan banyaknya topping martabak. Sekarang penyajian martabak topping-nya sudah beragam, mulai dari oreo, selai kacang skippy, toblerone, red velvet, kitkat green tea, sampai topping tradisional jagung manis. Martabak asin juga tidak ingin kalah berinovasi. Kalau dulu kita hanya tahu martabak telor saja, sekarang martabak telor juga makin ‘ramai’ dengan toppingnya, seperti keju mozarella, abon, hingga blackpepper. Bahkan anak presiden Jokowi, Gibran Rakabuming juga memopulerkan martabak kekinian ini dengan merintis usahanya yang bernama Markobar.

Samyang
Sebenarnya mi Samyang sudah terkenal dari beberapa tahun belakangan. Berawal dari video mukbang (atau makan-makan besar) di situs berbagi video berbagi YouTube, maka masyarakat Indonesia pun jadi penasaran seperti apa sih mi dadak asal Korea Selatan ini. Sempat ada polemik soal kehalalannya, kini Samyang yang masuk ke Indonesia sudah dipastikan halal oleh MUI. Harga satu bungkus mi Samyang memang lebih mahal dari mi instan biasa, tapi cita rasanya yang pedas pasti bikin kamu ketagihan ! Samyang juga sekarang dijadikan variasi buat topping martabak, atau disajikan dengan lelehan keju mozarella.

Salted Egg Chicken
Salted egg chicken alias ayam telur asin juga jadi salah satu kuliner yang paling dicari di tahun 2017 ! Menu ini terdiri dari potongan ayam atau chicken fillet empuk yang digoreng tepung. Pada bagian luarnya, salted egg chicken diguyur oleh saus telur asin yang gurih dan nikmat. Salted egg chicken biasanya disajikan sepaket dengan nasi putih panas dan telur mata sapi. Dijual dengan porsi yang pas, menu ini sukses menggaet banyak penggemar.

Pisang Nugget
Kata siapa nugget cuma terbuat dari ayam saja? Kini pisang juga bisa dijadikan nugget loh ! Pisang nugget merupakan potongan pisang goreng yang dilembutkan, kemudian adonan pisang ini dibalut dengan tepung roti renyah. Biasanya, pisang nugget dijual dengan aneka topping kekinian yang menggiurkan. Seperti lelehan cokelat, parutan keju, lelehan nutella, ovomaltine, greentea, dan masih banyak lagi.
Pisang nugget sedang jadi trending topic di linimasa. Apalagi pemesanan pisang nugget juga ramai melalui aplikasi layanan antar makanan dari provider ojek online.

Jus Mangga Kekinian
Jangan ngaku anak gaul yang hits kalau belum mencoba jus mangga kekinian ! Adalah jus mangga kekinian yang disajikan lengkap dengan whipped cream dan potongan mangga nan segar dan manis. Beberapa penyedia jus mangga kekinian ini, seperti King Mango, sukses diserbu oleh pembeli ! Bahkan para pembeli rela antre hingga dua jam untuk menikmati segelas jus mangga kekekinian.
Harganya memang cukup menguras kantong untuk segelas minuman, yaitu Rp35.000-Rp50.000. Tapi kalau sudah coba kesegarannya, pasti enggak akan menyesal kok mengeluarkan kocek untuk mencoba jus mangga kekinian tersebut.

Ayam Geprek Mozarella
Ayam geprek sih memang makanan kebangsaan orang Indonesia banget. Tapi beberapa tangan kreatif, menginovasikan ayam geprek ini dengan lelehan keju mozarella. Hasilnya? Jangan ditanya lagi bagaimana lezatnya ! Buktinya saja, makanan geprek mozarella ini sekarang jadi hits di mana-mana. Perpaduan antara pedas seuhah ayam geprek yang dipadu dengan gurihnya keju mozarella lumer menghasilkan rasa yang unik dan bikin orang ingin terus nambah.

Satai Taichan
Konon hadirnya satai taichan berawal dari seorang penjual di daerah Senayan, Jakarta. Setelah sukses di Jakarta, kini sate taichan juga sudah menjamur di Bandung loh. Salah satu yang ramai dikunjungi adalah Satai Taichan Goreng milik selebgram Rachel Venya, di daerah Jalan Banda Bandung.
Berbeda dengan satai pada umumnya, satai ini terbuat dari potongan daging ayam empuk terbalutkan racikan bumbu gurih khas taichan yang terbuat dari garam dan jeruk nipis. Satai taichan disajikan polos tanpa bumbu kecap ataupun kacang dan dapat dinikmati bersama sambal super pedas dan lontong.

Thai Tea
Minuman asal Thailand ini entah bagaimana caranya berhasil menjadi jawara tren minuman Tanah Air. Thai tea sendiri terbuat dari seduhan teh yang dicampur susu ketal manis atau susu evaporasi yang nikmat. Racikan thai tea yang masih hangat kemudian dicampurkan ke dalam segelas es batu segar. Brand thai tea yang sukses menghebohkan tren ini adalah Dum Dum dan Chapayom. Minuman thai tea ini dijual sekitar Rp20.000

Kue oleh-oleh artis kekinian
Bicara tren kuliner tahun 2017, rasanya tidak bisa lepas dari beberapa artis yang memutuskan untuk buat usaha oleh-oleh kue kekinian. Dinaungi oleh satu manajemen yang sama, yakni Jannah Corp milik pasangan Zaskia Sungkar dan Irwansyah, oleh-oleh kue kekinian ini nyatanya sangat meledak di pasaran. Walaupun konsep dari kue-kue ini hampir sama, yakni sponge cake, dipadukan dengan pastry, dan beberapa topping, tetap saja di sosial media pun kue-kue kekinian tersebut laris manis jadi trending topic. Bandung sendiri punya Bandung Makuta milik Laudya Chintya Bella. Bandung Makuta mendadak jadi oleh-oleh khas Bandung yang terus dicari. Selain itu ada juga Bandung Princess Cake milik penyanyi Syahrini, yang di tokonya kerap kali mengalami antrean panjang kalau ingin menyantap kue yang satu ini.

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600