web analytics
Bupati Rudy Gunawan: Garut Siaga Banjir Longsor
pada Oct 10, 2017 | 10:23 WIB
Bupati Rudy Gunawan: Garut Siaga Banjir Longsor
Bupati Garut Rudy Gunawan (garut.go.id)

GARUT, AYOBANDUNG.COM--Bupati Garut, Rudy Gunawan, menyatakan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, siaga terhadap bencana alam yang berpotensi terjadi pada musim hujan, sehingga perlu upaya antisipasi meminimalisasi resiko dari kejadian bencana.

"Saya minta masyarakat tetap selalu waspada," kata dia, kepada wartawan di Garut, Senin (9/10).

Dia menuturkan, Kabupaten Garut di peringkat kedua tingkat nasional sebagai daerah rawan bencana alam.

Pemerintah Kabupaten Garut, kata dia, melakukan antisipasi dengan menerapkan mitigasi atau meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap bencana di hampir seluruh kecamatan.

"Adanya mitigasi bencana serta kesigapan semua pihak termasuk masyarakat di sekitar zona bencana, maka hal itu bukan hal yang harus dipersoalkan," katanya.

Ia menyampaikan, segera menggelar rapat koordinasi dengan semua pihak dalam menghadapi ancaman bencana alam pada musim penghujan.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya telah menyiapkan tiga alat berat yang disebar di beberapa titik untuk digunakan membersihkan material longsoran tanah.

"Ada tiga alat berat yang sudah disebar, pertama untuk daerah Singajaya dan Cihurip, kedua di daerah Pameungpeuk, ketiga di Cisompet," katanya.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, Dadi Djakaria menambahkan, BPBD selalu siap siaga jika ada laporan bencana alam di Garut.

"Kami siap siaga, meskipun kami kekurangan personel untuk disiagakan di seluruh titik bencana," katanya.
 

 

Source: Antara

Editor : Asep DM
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600