web analytics
Ridwan Kamil: Kemampuan Perempuan Berpengaruh terhadap Pembangunan
Oleh Adi Ginanjar Maulana, pada Sep 29, 2017 | 17:43 WIB
Ridwan Kamil: Kemampuan Perempuan Berpengaruh terhadap Pembangunan
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memaparkan mengenai pelaksanaan kebijakan perencanaan terhadap responsif gender kepada para delegasi Colombo Plan di Pendopo Kota Bandung, Jumat (29/9/2017).

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memaparkan mengenai pelaksanaan kebijakan perencanaan terhadap responsif gender kepada para delegasi Colombo Plan di Pendopo Kota Bandung, Jumat (29/9/2017).

Emil menyampaikan, peranan wanita khususnya di Kota Bandung sangat luar biasa antara lain pengentasan kemiskinan, ekonomi, dan kreativitas.

"Berbicara mengenai ekonomi juga berbicara mengenai wanita. Karena wanita merupakan agen yang peranannya sangat dibutuhkan dalam perkembangan perekonomian," jelas Emil.

Mengenai pemberdayaan gender, Pemerintah Kota Bandung khususnya pada Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindung Anak dan Pemberdayaan Masyarakat memiliki program yang mampu meningkatkan kualitas wanita lebih bermanfaat.

Program tersebut antara lain bimbingan manajemen usaha bagi wanita dan pelatihan keterampilan.

Pemerintah Kota Bandung pada 2017 memiliki implementasi pemberdayaan perempuan di bidang ekonomi di antaranya Program peningkatan perluasan jaringan usaha dan akses permodalan bagi perempuan

"Implementasi tersebut harus tepat sasaran, kami mengharapkan sasarannya bisa meningkatkan volume usaha ekonomi bagi wanita," ujarnya.

Editor : Adi Ginanjar Maulana
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600