web analytics
E-Commerce Kerek Penjualan Barang di Kota Terpencil
Oleh Anggun Nindita Kenanga Putri, pada Aug 30, 2017 | 20:31 WIB
E-Commerce Kerek Penjualan Barang di Kota Terpencil
Ilustrasi e-commerce.

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Penjualan barang lewat e-commerce akan membantu perkembangan konveksi di sejumlah kota kecil di Indonesia.

“Dengan semakin majunya infrastruktur maka konveksi di kota-kota kecil bisa mulai berkembang melalui e-commerce,” kata Mohamad Rosihan, Head of Retail Education Division idEA, Rabu (30/8/2017).

Bisnis konveksi di kota pinggir pulau Jawa, seperti Jepara atau Pekalongan sedang naik di beberapa tahun terakhir. Dengan kemajuan penjualan bisnis konveksi secara online, maka bisa menaikkan devisa di daerah tersebut.

Pemerintah  ke depannya akan menargetkan untuk memeratakan sistem belanja secara online ke daerah terpencil. Sehingga nantinya masyarakat bisa lebih mudah untuk mengakses keperluan yang mereka inginkan.

“Tak menutup kemungkinan nanti e-commerce juga akan diperkuat di daerah timur Indonesia,” katanya.

Tak hanya bisnis konveksi, di sektor pertanian dan perdagangan mulai dilakukan secara online. Di beberapa layanan platform e-commerce sudah menyediakan akses untuk membeli produk hasil pertanian secara online.

“Misalnya melon kuning. Harga dari produsen Rp15.000 per kilogram. Jika masuk toko harganya Rp25.000 tapi kalau di online bisa jadi dapat harga Rp18.000-Rp20.000 saja,” tutupnya.

Editor : Adi Ginanjar Maulana
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600