web analytics
Pengin Jadi Selegram di Media Sosial? Begini Caranya
Oleh Adi Ginanjar Maulana, pada Aug 29, 2017 | 14:52 WIB
Pengin Jadi Selegram di Media Sosial? Begini Caranya
Instagram sebagai salah satu media sosial yang kerap digunakan para selegram.(Pixabay)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM--Menjadi terkenal merupakan hal yang sangat tabu bagi sebagian orang. Namun, menjadi terkenal atau selegram di media sosial bisa menjadi milik siapa saja.

"Media sosial itu seperti CV, kartu nama, window display karena semua ada di situ," kata pembawa acara Nadia Mulya seperti dilansir dari Antara, Selasa (29/8/2017).
 
Media sosial untuk membuat citra diri, atau sebagai pencitraan, merupakan hal yang baik selama tidak berbeda jauh dengan kehidupan sesungguhnya.
 
Jika ingin terkenal di media sosial, menurut Nadia yang juga penulis buku, tidak ada salahnya duduk sebentar untuk memikirkan konsep untuk mengisi konten di media sosial.
 
Berikut kiat-kitanya menurut Nadia:
 
Konsisten
Buat daftar apa yang akan menjadi citra diri, lalu usahakan konsisten dengan unggahan. Misalnya, jika suka memasak, buat konten tentang masakan.
 
Konten menarik
Tidak hanya soal foto yang bagus, pastikan juga membuat caption, penjelasan yang menarik dan enak dibaca. Buat interaksi dengan pengikut, misalnya dengan memasang caption berupa pertanyaan.
 
Reguler
Nadia menyarankan untuk mengunggah konten secara berkala agar membekas bagi para pengikut. Berdasarkan pengalamannya, paling baik mengunggah sehari dua kali. Cari tahu kapan waktu terbaik untuk mengunggah konten berdasarkan perilaku pengikut di media sosial.
 
Rencanakan konten
Jika ingin serius menggarap media sosial, sebaiknya rencanakan konten yang akan dibuat selama beberapa waktu ke depan dan sesuaikan dengan kejadian yang sedang berlangsung. Misalnya bertepatan dengan Hari Raya, buat konten yang cocok untuk perayaan tersebut.
 
Maksimalkan platform lain
Ikuti perkembangan di media sosial saat ini. Jika video sedang tren, belajarlah membuat konten yang relevan.
 
Endorse
Semakin banyak orang yang mengikuti akun Anda, akan semakin terbuka kesempatan untuk mendapatkan iklan atau endorse dari vendor. Salah satu cara agar dilirik suatu merk adalah dengan membuat tinjauan sejujur mungkin.

Source: Antara

Editor : Adi Ginanjar Maulana
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600