web analytics
Bermain Cantik, Indonesia Harus Puas Berbagi Poin dengan Thailand
Oleh Husnul Khatimah, pada 15 Aug , 2017 | 17:03 WIB
Bermain Cantik, Indonesia Harus Puas Berbagi Poin dengan Thailand

SHAH ALAM, AYOBANDUNG.COM -- Timnas Indonesia harus puas berbagi poin dengan Thailand di cabang sepakbola Seagames 2017. Bertanding di Stadion Shah Alam, Malaysia, pada Selasa 15 Agustus 2017, Garuda sebenarnya mampu bermain cantik.

Sejak awal babak pertama  Indonesia sudah menguasai jalannya pertandingan. Umpan-umpan pendek dan presing ketat yang ditampilkan oleh anak-anak asuh Luis Milla membuat Thailand tidak bisa berlama-lama menguasai bola.

Walaupun tampil menekan dan mendominasi sepanjang babak pertama, penyelesaian akhir yang dimiliki skuat Garuda Muda masih terlihat lemah sehingga serangan demi serangan yang dilancarkan banyak terbuang cuma-cuma.

Thailand sendiri pada babak pertama tidak banyak melakukan serangan, tim berjuluk Gajah Putih itu terlihat hanya mengandalkan serangan balik. Tapi, berbeda dengan Indonesia, setiap peluang yang didapat oleh Thailand selalu membahayakan gawang Indonesia dan salah satunya menghasilkan gol.

Gol yang dicetak oleh Thailand itu tercipta melalui kaki Chaiyawat pada menit ke-13. Gol yang dicetak oleh pemain bernomor punggung 10 itu lahir karena Kartika Aji tidak bisa memotong bola lambung yang dilepaskan pemain tengah Thailand, sehingga Chaiyawat dengan mudahnya menceploskan bola ke gawang Indonesia, skor pun berubah menjadi 1-0.

Usai turun minum, Indonesia langsung mendapatkan peluang emas melalui Febry Hariadi, tapi sayang tendangan voli yang dilepaskan pemain Persib Bandung itu belum mengenai sasaran.

Pada babak kedua, tak ada yang berbeda dengan permainan Evan Dimas dan kawan-kawan, mereka masih mendominasi dengan presing dan umpan tiki tika ala permainan khas Spanyol.

Memasuki menit ke-59, Indonesia mendapatkan hadiah penalti setelah Osvaldo Hay dijatuhkan di kotak penalti lawan. Septian David Maulana yang dipercaya menjadi algojo penalti tidak menyia-nyiakannya untuk mengubah kedudukan menjadi imbang 1-1.

Setelah skor sama 1-1, permainan berangsur imbang, Thailand dan Indonesia saling berganti melancarkan serangan. Pada menit ke-79 Thailand hampir saja mengubah kedudukan jika tendangan keras Nattarut tidak ditepis dengan baik oleh Kartika Aji.

Pada menit ke-90 Evan Dimas mendapatkan peluang emas di dalam kotak penalti Thailand namun sayang seribu sayang peluang Evan di penghujung babak kedua itu masih mampu ditepis oleh penjaga gawang Thailand sehingga skor imbang pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Hasil imbang ini cukup baik bagi Indonesia mengigat sisa pertandingan yang harus dijalani oleh Timnas masih panjang. Pertandingan selanjutnya, Indonesia akan berjumpa Philipina pada 17 Agustus nanti.

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media

Yamaha Mio S Socmed Ayo Bandung 160x600