web analytics
Sama-sama Bermain Ngotot, Persib dan Arema Berbagi Poin
Oleh Anggun Nindita Kenanga Putri, pada Aug 12, 2017 | 21:53 WIB
Sama-sama Bermain Ngotot, Persib dan Arema Berbagi Poin
Ezechiel N’Douassel striker Persib menjalani debut saat melawan Arema. (Persib)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Persib sukses mencuri poin dari tuan rumah Arema pada pertandingan yang diselenggarakan di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (12/8/2017) yang berakhir tanpa gol.

Pada menit-menit pertama Persib dan Arema sama-sama bermain cepat. Menit ke 7 kartu kuning pertama dikeluarkan kepada Ahmad Jufriyanto karena pelanggaran pada Gonzales. Pergerakan Gonzales sempat berbahaya saat dirinya melakukan salto, namun berhasil dihalau oleh Essien.

Shooting keras dari Adam Alis di menit ke 15 sempat merepotkan Persib, tapi kiper Deden Natshir masih bisa menyelamatkan tendangan keras tersebut.

Essien sempat melakukan tendangan jarak jauh, namun tendangannya melambung dan tidak tepat sasaran. Arema sendiri banyak melakukan penyerangan dari sisi kiri pertahanan, sehingga menyulitkan Tantan dan Atep untuk melakukan serangan balik.

Menit ke 27, Essien berlari dengan cepat ke arah gawang namun ternyata terjebak offside. Persib dan Arema sama-sama masih bermain menyerang.

Pelanggaran keras terjadi pada Tantan oleh Ahmet Atayew di dekat kotak pinalti, sehingga Tantan harus mendapatkan perawatan. Karena kondisinya terlihat parah, Tantan pun harus ditandu keluar lapangan.

Tantan yang tidak bisa melanjutkan pertandingan, akhirnya digantikan dengan Ezechiel N’Douassel. Ini adalah debut bagi pemain asal Chad ini.

Sampai akhir babak pertama, skor untuk Persib dan Arema masih kacamata 0-0.

Pada awal babak kedua, terlihat terjadi pergantian peran antara Maitimo dan Ezechiel. Maitimo kini menempati posisi Tantan, dan Ezechiel menjadi penyerang tengah.

Debut Ezechiel pada pertandingan ini terlihat menjanjikan, sayang ketika ada kesempatan pressing bola masih bisa digagalkan oleh Kurnia Meiga.

Kombinasi permainan Arema mulai merepotkan Persib. Beberapa kesempatan dari Vlado pun bisa digagalkan oleh pemain Arema. Tapi Persib pun tetap bermain ngotot dengan melakukan serangkaian serangan.

Deden Natshir lagi-lagi dengan gemilang menyelamatkan jala Persib dari serangkaian serangan Arema, seperti shooting keras dari Adam Alis. Sempat ada kesempatan corner, tapi Persib masih gagal untuk cetak skor. Sampai akhir pertandingan skor kacamata tetap bertahan. Dengan hasil seri, Persib pun dapatkan poin satu di laga tandang ini.

Editor: Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Humas Jawa Barat Aher Ahmad Heryawan 160x600 Socmed Ayo Bandung 160x600