web analytics
Tiga Tempat Ini Dihuni Alien, Salah Satunya Ada di Indonesia
Oleh Arfian Jamul Jawaami, pada 09 Aug , 2017 | 10:29 WIB
Tiga Tempat Ini Dihuni Alien, Salah Satunya Ada di Indonesia
Ilustrasi. (Pixabay/Public Domain Archive)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Bumi selalu menyikap misteri dan tanda tanya. Tidak terkecuali dengan keberagaman penghuninya karena manusia dipercaya bukan satu-satunya spesies yang hidup dan menempati bumi. Selain dari itu, nyatanya terdapat spesies asing yang lahir berkat perkembangan alam.

Anggapan tersebut diyakini oleh sebuah komunitas peneliti yang dipimpin seorang pria bernama Wayne Dawson dari University of Durham di Inggris. Mereka mempercayai bila bumi memiliki tiga pulau yang dianggap sebagai gerbang pintu masuk bagi spesies alien. 

Kepulauan dan wilayah di pesisir daratan pantai menjadi tempat yang paling memungkinkan bagi masuknya mahluk hidup, selain dari penghuni ekosistem bumi. Layaknya pelabuhan karena ciri lokasi tersebut sangat mudah didatangi.

Tiga pulau yang dipercaya memiliki potensi sebagai tempat awal mula spesies alien masuk dan menyebar ke seluruh bumi tersebut adalah North Island di Selandia Baru, Kepulauan Hawai serta Kepulauan Sunda Kecil di Bali.

Spesies alien yang dimaksud adalah binatang dan tanaman yang tumbuh di tiga pulau tersebut seperti tupai abu, laba-laba widow, parkit cinicin merah serta bunga pacar air.

Ketiga wilayah pantai tersebut memiliki jumlah tanaman dan binatang asing yang lebih tinggi dari pada daerah lain di Bumi. Seperti di Hawai yang memiliki jumlah spesies alien tertinggi dalam setiap delapan kelompok binatang. Sedangkan di North Island, setengah dari kehidupan tanaman justru berasal dari tempat lain.

"Karena ketiga daerah tersebut memiliki titik masuk utama seperti pelabuhan," ujar Wayne seperti dilansir dari Mirror.

Salah satu contoh kasus dramatis adalah bekembangnya spesies ular piton Burma di Florida Amerika Serikat. Bahkan diprediksi dalam beberapa tahun ke depan berkat adaptasi yang baik maka populasi ular Burma akan berada di daftar teratas mengalahkan manusia.

"Diperlukan penelitian lebih mendalam untuk memahami berkembangnya lebih banyak spesies. Apa karena gangguan manusia sehingga memudahkan pendatang menemukan ruang kosong dan peluang untuk berkembang," ujar Wayne. 

AyoBaca : Hal-hal yang Bikin Kamu Percaya Keberadaan Alien

AyoBaca : Nasa Buka Lowongan Kerja untuk Alien

Source: Mirror

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Nmax Socmed Ayo Bandung 160x600