web analytics
Restoran di Tiongkok Tawarkan Diskon Berdasarkan Ukuran Bra
pada Aug 09, 2017 | 14:47 WIB
Restoran di Tiongkok Tawarkan Diskon Berdasarkan Ukuran Bra
Promo diskon di restoran Trendy Shrimp.

HANGZHOU, AYOBANDUNG.COM -- Pemilik restoran di kota Hangzhou, Tiongkok punya cara istimewa untuk mempromosikan usahanya. Restoran yang bernama Trendy Shrimp ini memberikan diskon khusus untuk kaum hawa berdasarkan ukuran branya.

Pada kenyataannya, meski diskon ini mengundang banyak pelanggan tapi justru memicu perdebatan sengit di Twitter-nya Tiongkok, Weibo. Sebagian besar menyatakan diskon tersebut adalah pelecehan terhadap kaum wanita.  

Trendy Shrimp memulai diskonnya ini pada 31 Juli lalu dengan memasang sebuah poster bergambar karakter wanita dari permainan game online, "League of Legends". Karakter wanita tersebut berbaris dari ukuran dada paling kecil ke yang paling besar. Karakter yang ukuran dadanya paling kecil, cup A, mendapatkan diskon 5 persen. Sedangkan yang paling besar, cup G, memperoleh diskon 65 persen. 

Merasa tak nyaman dengan poster tersebut, beberapa penduduk setempat melaporkan sang pemilik pada pemerintah kota. Belakangan diberitakan pemkot akhirnya mencabut promo tersebut per 2 Agustus.   

Manajer restoran, Lan Shenggang, menyatakan promo ini sebenarnya sukses mendatangkan lebih banyak kaum hawa ke tempatnya. Ia juga mengatakan sejak promo ini diluncurkan, nama Trendy Shrimp melonjak naik. Namun di sisi lain hujatan pun tak kalah derasnya.

Dalam situs review restoran Dianping, seperti TripAdvisor, seorang wanita yang pernah menikmati makanan di Trendy Shrimp mengatakan diskon itu sangat vulgar dan merendahkan martabat kaum wanita. "Makanannya memang enak, tapi promonya itu menjijikan. Kenapa tidak sekalian promo berdasarkan ukuran penis." tulisnya. 

Pengguna lainnya menulis "Pemiliknya sudah jelas tidak menghargai wanita." 

Source: france24

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Humas Jawa Barat Aher Ahmad Heryawan 160x600 Socmed Ayo Bandung 160x600