web analytics
Pop! Hotel Festival Citylink Pertahankan Konsep Eco Friendly
Oleh Eneng Reni Nuraisyah Jamil, pada Aug 03, 2017 | 17:31 WIB
Pop! Hotel Festival Citylink Pertahankan Konsep Eco Friendly
Pemyerahan Simbolisasi Pohon antata Pihak HII dan Operational Manager Pop! Hotel Festival Citylink, Johnny Darmawan di Bandung, Kamis (3/8). (AyoBandung/Eneng Reni)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM – Awalnya, Pop! Hotel dikenal dengan nuansa oranye dan hijau. Tapi kini budget hotel yang satu itu mengubah imejnya dengan menonjolkan warna biru dalam konsep hotelnya.

Asisten Brand Manager Pop! Hotel Festival Citylink Bandung, Venceu Senduk mengumumkan bahwa konsep yang dibawanya sekarang adalah hasil kerja sama dengan organisasi Hutan Itu Indonesia (HII). Kerja sama tersebut dinilai sesuai dengan konsep eco friendly hotel yang memang diusung oleh Pop! Hotel secara keseluruhan di wilayah Indonesia.

"Kita tidak memposisikan kalau kita green hotel. Tapi kita merupakan hotel yang concern dengan green concept. Jadi bisa dilihat banyak fasilitas kita ini ramah lingkungan, dari mulai kostruksi yang disesuaikan dengan konsep ramah lingkungan dan masuk ke interior pun menujukkan kita ingin menjadi hotel yang mengusung konsep eco green," kata Venceu dalam konferensi pers Re-Opening Pop! Hotel Festival Citylink Bandung, pada Kamis (3/8/2017).

Adapun Kerjasama yang dijalin pihak manajemen Pop! Hotel Festival Citylink Bandung dengan HII adalah dalam bentuk mengadopsi 10 pohon yang ada di Hutan Adat Rantau Kermas, Jambi. Tujuannya adalah sebagai bentuk kepedulian dari pihak manajemen atas pentingnya keberadaan pohon sebagai penyangga kehidupan.

"Kenapa konsep adopsi pohon pilih daerah Jambi bukan daerah lain? Sebab kita dalam kerjasama ini tidak sembarangan," kata Venceu. Pop! Hotel, sebutnya, sengaja memilih wilayah yang benar-benar konsen di penghijauan, dimana salah satunya adalah Pulau Sumatera.

Sehingga menurut Venceu, tanah adat di Jambi inilah yang saat ini patut dilestarikan. "Konsep kerjasama ini cocok dengan wilayah Jambi karena disana para pihak HII bisa mengawasi dengan secara penuh bagaimana pemertahanan pelestarian hutan-hutan lindung,” ujarnya. Selain itu, Pop! Hotel juga ingin memberikan kontribusi pda sosio kultural masyarakat adat di kawasan Hutan Adat Rantau Kermas, Jambi.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600