web analytics
Band Rock asal Bandung Manggung di Woodstock
pada Jul 26, 2017 | 21:40 WIB
Band Rock asal Bandung Manggung di Woodstock
Band Speaker First.

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Band Rock asal Bandung, Speaker First, berkesempatan tampil dalam festival musik kaliber internasional Woodstock yang tahun ini bakalan digelar di Polandia.

Kabar tersebut disampaikan oleh vokalisnya Mahatir Alkatiry dalam siaran pers, Rabu (26/7).

Ia menyampaikan kesempatan tampil di Woodstock Festival tak lepas dari inisiatif DCDC dalam mendukung eksistensi musisi Indonesia ke kancah internasional. Para personel Speaker First mengaku tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini.

"Buat kami, ini adalah prestasi besar bisa main di Woodstock. Sebuah anugerah dan impian yang harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Terbukti bahwa musik itu mampu melewati semua batasan wilayah, negara, ras, dan lain sebagainya. Makanya kami ingin mengenalkan musik Speaker First ke penggemar musik cadas di seluruh dunia," kata dia.

Rencananya, Speaker First yang diawaki oleh Mahattir Alkatiry (vokal), Beny dan Bony Barnaby (gitar) serta Daud (additional drum) ini akan tampil pada 3 Agustus 2017. Mereka membawakan 12 lagu, termasuk dua nomor jagoan yakni The Anthem dan Break My Soul.

"Dua lagu itu punya sambutan yang sangat tinggi dan masuk top chart di radio-radio ketika kami merilisnya di luar negeri," imbuh Mahatir. "The Anthem" berhasil menjadi satu-satunya single dari band Indonesia yang memasuki daftar lagu unggulan di KROQ-FM Radio, LA, Amerika Serikat. 

Single internasional lainnya yakni "Break My Soul" juga menjadi single yang paling banyak di-request di KROQ-FM Radio. 

Sang vokalis punya cerita menarik di balik tampilnya Speaker First di Woodstock Festival 2017. Beberapa bulan lalu, band yang berdiri sejak 2002 ini menjalani tur tujuh kota di Amerika Serikat. 

"Ternyata sambutannya melebihi harapan kami. Banyak yang menghampiri kami seusai turun panggung. Salah satunya ialah pihak promotor Woodstock yang langsung menawari kami untuk tampil di Woodstock Festival 2017," Mahatir menjelaskan.

Tak perlu berpikir lama, para personel Speaker First langsung menyanggupi tawaran itu. Apalagi, tawaran ini membuat Speaker First menjadi band Asia pertama yang akan menggung di hajatan akbar tersebut.

Personel Karinding Attack yang juga perwakilan dari DCDC Dreamworld, Kimung, menjelaskan bahwa DCDC Dreamworld senantiasa memfasilitasi band-band independen Indonesia yang punya ambisi untuk tampil di kancah internasional. 

Selain menerbangkan Speaker First ke Woodstock, DCDC Dreamworld juga turut mengirimkan satu wakil Indonesia yakni Beside band ke ajang Wacken Open Air (W:O:A) di Jerman, akhir Juli nanti.

Source: Antara

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Nmax Socmed Ayo Bandung 160x600