web analytics
Mengulik Kemampuan Bek Anyar Manchester United
pada Jun 15, 2017 | 15:16 WIB
Mengulik Kemampuan Bek Anyar Manchester United
Bek anyar Manchester United, Victor Lindelof.

MANCHESTER, AYOBANDUNG.COM -- Manchester United baru saja merampungkan transfer pemain pertamanya musim ini dengan mendatangkan Victor Lindelof dari tim elite Portugal Benfica Lisabon. 

Meski usianya baru 22 tahun, namun DNA pemain asal Swedia ini adalah akrab dengan pertandingan sengit dan tekanan tinggi. 

Juni 2015, dalam pertandingan Piala Eropa U-21, Swedia berhadapan dengan Portugal di laga final. Pertandingan harus berlanjut dengan adu penalti.

Dalam keadaan skor 3-3, Lindelof maju sebagai penendang keempat. Dengan tenang ia mengeksekusi bola dan berhasil menaklukan penjaga gawang Jose Sa. Giliran selanjutnya adalah Portugal yang menurunkan William Carvalho. Tembakan pemain yang kini bermain di Sporting Lisbon tersebut berhasil dimentahkan yang membuat Swedia keluar sebagai juara.

Lindelof yang dipanggil masuk timnas Swedia pada detik-detik terakhir sukses menunjukkan kemampuan terbaiknya sebagai bek kanan dan terpilih dalam susunan pemain UEFA's Team of the Tournament.

Kesuksesannya di Piala Eropa membuatnya tak tergantikan di Benfica. Ia masuk skuat inti dan berlaga hingga Liga Champions.

Trofi demi trofi ia dapatkan bersama Benfica seperti juara Liga Utama Portugal, Piala Portugal, Piala Liga, serta Piala Super.

Selain mampu mengatasi tekanan tinggi, kemampuan Lindelof lainnya adalah kesabaran, ketekunan, dan gaya bermainnya yang dingin.

Berkat kemampuannya itu perlahan tapi pasti ia mengambil alih peran utama di jantung pertahanan timnas Swedia. Gol pertamanya bersama timnas tercipta saat melawan Bulgaria pada Oktober 2016. Dalam keadaan tertinggal 1-0, Lindelof berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas.

Kemampuan Lindelof pun sukses membawa Swedia sebagai pemimpin sementara Grup A kualifikasi Piala Dunia 2018. Swedia mengungguli tim kuat seperti Perancis dan Belanda. Swedia juga tercatat sebagai tim yang paling sedikit kebobolan yaitu empat kali dari enam pertandingan. Sementara Prancis lima dan Belanda enam.

Menurut rekan sekompatriotnya, Zlatan Ibrahimovic, Lindelof adalah pemain yang berkembang pesat dan memliki kemampuan untuk memikul tanggung jawab.

Peran Lindelof di Manchester United kemungkinan akan diduetkan dengan Eric Bailly sebagai bek tengah. United sebenarnya juga memiliki pasangan duo bek yang bermain kompak musim lalu yaitu Marcos Rojo dan Phil Jones. Namun sayang ketika salah satu atau keduanya mengalami cedera, United tampil keropos. 

United membutuhkan bek yang mumpuni untuk mengarungi liga musim depan, khususnya Liga Champions. 

Source: ManUtd

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600