web analytics
Pionir Southern Rock Legendaris Gregg Allman Tutup Usia
Oleh Asri Wuni Wulandari, pada May 28, 2017 | 09:30 WIB
Pionir Southern Rock Legendaris Gregg Allman Tutup Usia
Gregg Allman (societyofrock.com)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM – Musisi legendaris sekaligus pioner southern rock, Gregg Allman, salah seorang pendiri The Allman Brothers menghembuskan nafas terakhirnya di usianya yang menginjak 69 tahun pada Minggu, 28 Mei 2017 kemarin. Ia didiagnosis menderita hepatitis C pada tahun 1999 dan telah menjalani transplantasi hati pada tahun 2010 lalu.

Gregg meninggal dengan damai di kediamannya di Savannah, Georgia. “Greg berjuang dengan banyak masalah kesehatan selama beberapa tahun terakhir,” tulis pernyataan resmi dari keluarga sebagaimana dilansir dari Hollywood Reporter. Bagi Gregg, bermain musik selama waktu sakit itu tak ubahnya obat untuk mengobati jiwanya.

Mantan manajer sekaligus teman dekat Gregg, Michael Lehman berkata, “Saya kehilangan seorang teman baik dan dunia telah kehilangan seorang pelopor musik yang brilian.” “Kita semua akan merindukannya,” lanjutnya.

Selama 45 tahun, Allman menggandeng grup musiknya, The Allman Brothers, setelah sang Kakak, Duane yang dianggap sebagai salah satu gitaris paling berpengaruh dalam sejarah rock, tewas dalam kecelakaan sepeda motor pada November 1971.

Kemudian, ia dipenjara karena kesedihan atas kematian pemain bassnya Berry Oakley. Allman dan band ini menjadi terkenal karena bertahan dengan hidup mereka sendiri.

Setelah bertahun-tahun mengalami tragedi, perpisahan yang dramatis, dan rekonsiliasi yang tegang, Allman Brothers dibentuk kembali pada pertengahan 1990an dengan merancang racikan yang berapi-api dari rasa blues, jazz, dan country rock, untuk kemudian berada di garis depan.

Source: The Hollywood Reporter

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Mio S Socmed Ayo Bandung 160x600