Yamaha Mio S

Barcelona Cukur Deportivo 4-0, Meski Messi Gagal Penalti

  Senin, 18 Desember 2017   A. Dadan Muhanda
Penyerang Barcelona Luis Suarez. (twitter.com/LaLigaEN)

BANDUNG,AYOBANDUNG.COM--Barcelona berhasil menggunduli Deportivo La Coruna dengan skor 4-0 pada pertandingan Liga Spanyol pekan ke-16 di Stadion Camp Nou, Minggu.

Laga itu diwarnai kegagalan Lionel Messi saat mengeksekusi tendangan penalti pada babak kedua, kendati Blaugrana berhasil mengamankan kemenangan berkat dua gol Luis Suarez dan Paulinho.

Kemenangan ini mengantar pasukan Ernesto Valverde menguasai puncak klasemen Liga Spanyol dengan perolehan 42 poin, terpaut enam poin dari Atletico Madrid di posisi kedua dan empat poin dari Real Madrid di posisi empat. 

Sedangkan Deportivo tertahan di posisi 17 dengan koleksi 15 poin, atau hanya berjarak tiga poin dari Alaves yang menduduki posisi 18 zona degradasi.

Kembalinya Andres Iniesta memberikan keuntungan bagi Barcelona. Gelandang cerdik itu menjadi motor serangan Barcelona saat Luis Suarez membuka keunggulan 1-0 berkat umpan Lionel Messi pada menit 29.

Di sisi lain, Lionel Messi gagal mencetak gol saat sepakannya dihentikan tiang gawang pada menit 38, sebelum Paulinho menggandakan keunggulan Barcelona pada menit 41.

Luis Suarez hanya membutuhkan sedikit sentuhan untuk mengubah kedudukan menjadi 3-0 setelah striker asal Uruguay itu menyambut umpan Sergi Roberto pada menit 47.

Lionel Messi lagi-lagi gagal memaksimalkan peluang mencetak gol setelah tendangan bebas kapten timnas Argentina itu membentur tiang gawang pada menit 67. 

Eksekusi penalti Lionel Messi menyusul pelanggaran Valverde kepada Suarez bahkan mampu dihentikan kiper Deportivo, Ruben, yang meninju bola ke samping pada menit 70.

Paulinho akhirnya mencetak gol untuk kemenangan 4-0 Barcelona setelah menyambut bola liar hasil sepaka Jordi Alba pada menit 75, demikian Football Espana.

Susunan pemain:

Barcelona: Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Vermaelen, Alba; Rakitic, Paulinho, Iniesta; Messi; Suarez, Alcacer
Cadangan: Cillessen, Busquets, Denis, Mascherano, Digne, Gomes, Vidal

Deportivo La Coruna: Ruben; Juanfran, Schar, Sidnei, Fernando; Guilherme, Borges; Gil, Emre, Adrian; Lucas
Cadangan: Tyton, Mosquera, Albentosa, Luisinho, Federico Valverde, Bakkali, Valle

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar