Yamaha Mio S

Inilah Pulau Paling Berbahaya di Dunia

  Selasa, 12 Desember 2017   Adi Ginanjar Maulana
Ilustrasi buaya di Pulau Ramree Myanmar.(Express)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM—Pulau-pulau yang paling berbahaya di dunia menyimpan beberapa ancaman yang paling menakutkan bagi manusia.

Sebuah pulau di Jepang dianggap berbahaya karena tingginya radioaktivitas dengan sebagian besar penduduk dipaksa membawa masker gas setiap saat.

Satu pulau di Myanmar yang disebut Pulau Ramree dianggap salah satu yang paling berbahaya di dunia setelah menyimpan sebuah rahasia gelap. Ini mengakibatkan kematian ratusan orang.

Pulau di lepas pantai Myanmar itu merupakan bagian besar dari Perang Dunia II dengan beberapa pertempuran terjadi di dalamnya.

Pada tahun 1945, tentara Inggris mengusir pejuang Jepang dari bagian utama pulau ini ke dalam hutan mangrove yang lebat.

Apa yang tidak disadari pulau itu merupakan rumah bagi buaya air asin yang tidak diketahui, namun jumlahnya banyak.

Menurut National Geographic mereka hewan "paling mungkin untuk makan manusia". Panjangnya bisa mencapai 23 kaki dan beratnya 2.200 pound.

Saat tentara Jepang melarikan diri ke hutan, hanya 500 dari 1.000 tentara yang lolos karena sisanya dimakan oleh buaya.

Sejak itu dimasukkan ke dalam buku Guinness World Record sebagai "Most Number of Fatalities in the Crocodile Attack".

Namun, klaim tersebut diajukan oleh naturalis Bruce Stanley Wright dalam bukunya "Wildlife Sketches Near and Far", tanpa sumber lain untuk menguatkan.

Sejarawan Frank McLynn telah menolak klaim dalam bukunya "The Burma Campaign", yang menyatakan: "Ada satu masalah zoologi. Jika 'ribuan buaya' terlibat dalam pembantaian tersebut, seperti mitos urban (hutan), bagaimana monster-monster yang selamat ini selamat dari sebelumnya dan bagaimana keadaannya?” sebut Frank seperti dikutip dari Express, Selasa (12/12/2017).

Sebuah pantai yang harus dihindari juga telah terungkap di tepian Meksiko.

Perairan yang berbahaya menyembunyikan arus kuat di bawah air yang bisa menyeret wisatawan yang tidak menaruh curiga ke bawah air.

Disebut Zipolite Playa, itu diterjemahkan menjadi "Pantai Orang Mati".

Setelah tenggelam dalam air dalam jumlah besar, tim khusus penjaga pantai dibentuk untuk mencegahnya terjadi.

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar