Yamaha NMax

Dunia Maya Pun Kini Sebut Ibu Kota Israel adalah Yerusalem

  Kamis, 07 Desember 2017   Andres Fatubun

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Pengakuan sepihak Amerika Serikat yang menyatakan Ibu Kota Israel adalah Yerusalem langsung berdampak pada mesin pencarian atau situs penyedia informasi di dunia maya. 

Bila memasukan kata kunci "ibukota Israel" di halaman pencari Google maka yang muncul adalah kata "Jerusalem". Jawaban yang sama juga akan keluar saat memasukan kata "israel capital". 

Begitu juga saat mencari nama "Israel" di Wikipedia berbahasa Inggris, disebutkan nama ibu kotanya adalah Jerusalem. Meski di belakang nama Jerusalem dituliskan Internationally only recognized by the United States and the Czech Republic. 

Hal yang sama ditemukan juga di halaman Wikipedia berbahasa Indonesia. Dituliskan nama Ibu Kota Israel adalah Yerusalem (tidak diakui secara internasional).

Sedangkan di Wikipedia Bahasa Melayu, nama Ibu Kota Israel masih Tel Aviv.

Perubahan massal nama Ibu Kota Israel dari Tel Aviv menjadi Yerusalem ini disinyalir mulai berlangsung sejak Kamis (7/12) pagi.

Sementara itu Pemerintah kota Tel Aviv mengucapkan selamat atas pemindahan Ibu Kota tersebut. Dalam cuitan di akun resminya, Tel Aviv menulis Congratulations #Jerusalem! dengan menyematkan gambar GIF dari sitkom terkenal "Friend". Dalam gambar bergerak itu, dituliskan "I'm so happy and not all jealous"


 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar