Yamaha Mio S

Konsistensi Pocari Sweat Mengeksplorasi Bakat Olahraga Generasi Muda Indonesia

  Minggu, 26 November 2017   Andres Fatubun
Pertandingan grand final Pocari Sweat Futsal Championship di GOR C-TRA Arena Bandung.

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Tahun 2017 menjadi tahun bersejarah bagi kompetisi olahraga futsal nasional untuk pelajar sekolah menengah ke atas dan sederajat, Pocari Sweat Futsal Championship (PSFC). 

Gelaran dengan tema "Be The Next Athlete" ini menandai sewindu penyelenggaran kompetisi sekaligus menegaskan kembali komitmen Pocari Sweat melalui PSFC sebagai wadah pembinaan pemain futsal usia 15-17 tahun secara berkelanjutan.

Pada tahun kedelapan, PSFC sudah banyak berbenah dan berhasil memperluas wilayah jangkauan, yang mulanya hanya tujuh regional kini menjadi 19 regional yang mencakup 803 sekolah dan 9.636 atlet dari berbagai daerah di Indonesia.

Tahun ini kompetisi berlangsung dari Februari hingga November dengan putaran puncaknya yaitu grand final digelar pada 24-26 November di GOR C-TRA Arena, Bandung.

Bandung dipilih sebagai tempat pelaksanaan grand final karena memiliki potensi generasi muda yang baik secara kuantitas dan kualitas. Bandung juga merupakan juara PSFC tahun 2013 dan 2015.

"Bandung banyak anak mudanya, generasi zaman now," jelas PR Director Ricky Suhendar.

Grand final diikuti oleh 19 sekolah, termasuk dua regional baru yaitu Solo dan Malang.

Sementara itu Presiden Direktur PT Amerta Indah Otsuka, produsen Pocari Sweat, menyebutkan PSFC adalah wujud dari misi perusahaan untuk memaksimalkan potensi terbaik dari tiap peserta. Ia menambahkan hal ini jugalah yang menjadi pedoman bagi pihaknya dalam menggelar PSFC untuk secara konsisten dalam delapan tahun terakhir.

"Kesinambungan kompetisi tahunan ini diharapkan dapat mewujudkan cita-cita kami menjadikan kegiatan ini sebagai ladang potensial bagi para pencari bakat futsal Indonesia," jelas Bando dalam rilisnya.

Kompetisi yang memperebutkan trofi bergengsi dari Kemenpora ini berhasil menciptakan bibit untuk diangkat ke level profesional. Beberapa di antaranya yang menjadi anggota timnas adalah Ardiansyah Runtuboy, Aditya Muhammad Rasyid, dan Rio Pangestu.

Gelaran PSFC ini kental dengan suasana generasi "zaman now". Sementara pertandingan futsal digelar dalam gedung olahraga dengan kemeriahan dukungan suporter, di luar gedung sejumlah kegiatan terus berlangsung. Di antara lomba dance modern dan permainan yang mengasah otak dan fun.

Bahkan dalam acara puncak, menurut Ricky, dimeriahkan dengan penampilan JKT48.

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar