Yamaha Aerox

Air Mata Buffon untuk Timnas Italia

  Selasa, 14 November 2017   Adi Ginanjar Maulana
Gianluigi Buffon.(Footbal Italia)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM—Kapten Tim Nasional Italia Gianluigi Buffon menangis setelah bermain imbang 0-0 dengan Swedia, Selasa (14/11/2017) waktu Indonesia.

"Sayang sekali pertandingan terakhir saya bertepatan dengan kegagalan lolos ke Piala Dunia," ujarnya seperti dikuitp Football Italia.

Itali tidak mampu menjungkalkan Swedia dan tidak akan pergi ke Rusia musim panas mendatang. Buffon juga tidak akan menjadi orang pertama yang ambil bagian dalam enam final Piala Dunia.

"Ini mengecewakan," kata pria berusia 39 tahun itu bersimbah air mata.

"Bukan untuk saya, tapi untuk gerakan sepak bola, karena kami gagal melakukan sesuatu yang benar-benar penting bagi negara. Itulah satu-satunya penyesalan yang saya miliki dan tentu saja saya tidak menyelesaikan karier, karena waktu berlalu dan itu benar.”

"Sayang sekali pertandingan terakhir saya bertepatan dengan kegagalan lolos ke Piala Dunia."

Ditanya apakah mereka meremehkan Swedia di babak play-off? Buffon tidak menganggap enteng tim itu.

"Kami tidak meremehkan apa pun, karena mereka yang bermain dalam game ini tahu apa artinya menghadapinya,” katanya.

"Saya ingin memeluk Chiello, Barza, Leo, dan Lele, yang sudah hampir 10 tahun lamanya.”

Pelatih Giampiero Ventura yang memiliki kontrak hingga Juni 2020 pasti akan dipecat atau mengundurkan diri atas gagalnya Italia ke Piala Dunia.

"Di sepak bola Anda menang sebagai sebuah kelompok, Anda kalah dalam satu kelompok, Anda membagi kredit dan kesalahannya. Pelatih adalah bagian dari keseluruhan kelompok ini,” ujarnya.

 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar