Yamaha Aerox

Uber Gandeng NASA Bikin Layanan Taksi Terbang

  Sabtu, 11 November 2017   Adi Ginanjar Maulana
Salah satu peta dalam layanan taksi terbang Uber.(The Verge)
BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Perusahaan jasa transportasi online, Uber siap mengembangkan inovasi taksi terbang pada 2020 mendatang.
 
Seperti dikutip The Verge, Sabtu (11/11/2017), layanan taksi terbang tersebut merupakan jasa transportasi online pertama di dunia.
 
Dalam proyeknya itu, Uber dikabarkan menggaet NASA dalam pengembangan taksi terbang. 
 
Kepala Produk Uber Jeff Holden mengumumkan perusahaan tersebut menambahkan kota ketiga, Los Angeles, ke dalam daftar tempat layanan taksi terbang pada  2020. Sebelumnya Dalls dan Dubai sudah menjalin kerja sama dalam proyek tersebut.
 
Holden mengatakan Uber telah menandatangani perjanjian aksi luar angkasa dengan NASA untuk menciptakan sistem kontrol lalu lintas udara baru untuk mengelola taksi terbang.
 
Bila layanan tersebut sudah dirilis, seorang penumpang memesan penerbangan melalui aplikasi Uber-nya, kemudian naik ke "skyport" di atap sebuah bangunan di dekatnya. 
 
Sementara itu, Uber telah membuat langkah signifikan dalam bermitra dengan beberapa produsen pesawat terbang, perusahaan real estat, dan regulator untuk meningkatkan peluangnya mengembangkan layanan taksi terbang fungsional sepenuhnya. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar